Kompas.com - 22/10/2021, 18:31 WIB
Ilustrasi notifikasi WhatsApp Web yang sedang aktif. KOMPAS.com/BILL CLINTENIlustrasi notifikasi WhatsApp Web yang sedang aktif.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Selain melalui aplikasi, WhatsApp juga bisa diakses melalui browser. Melalui WhatsApp Web ini pengguna juga bisa menikmati semua fitur yang sama dengan di aplikasi.

WhatsApp Web kerap diakses melalui perangkat komputer atau laptop. Untuk menggunakan WhatsApp Web, pengguna wajib memindai kode QR menggunakan ponsel untuk login.

Setelah login, nantinya di ponsel pengguna akan muncul notifikasi di bagian atas yang berbunyi "WhatsApp Web is currently active".

Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi bahwa ada yang sedang menggunakan WhatsApp Web menggunakan akun WhatsApp kita.

Baca juga: WhatsApp Uji Coba Tampilan Baru Picture in Picture, Begini Penampakannya

Notifikasi ini akan terus ditampilkan di panel notifikasi dan tidak bisa dibersihkan (clear notification), selagi WhatsApp Web masih aktif di perangkat PC. Sehingga, hal ini mungkin saja bakal bikin sebagian pengguna risih.

Pengguna yang ingin mematikan notifikasi tersebut sebenarnya bisa langsung menekan notifikasi WhatsApp Web itu hingga muncul menu lain dan meng-klik "Turn off notifications", supaya notifikasi tersebut hilang. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hanya saja, cara ini juga akan menyembunyikan seluruh notifikasi WhatsApp, termasuk berbagai chat yang bakal masuk ke ponsel.

Nah, KompasTekno kini punya tips bagaimana cara menyembunyikan notifikasi WhatsApp Web di ponsel Android, tanpa menghilangkan notifikasi chat WhatsApp yang masuk. Penasaran? Yuk, simak tips berikut.

Cara menyembunyikan notifikasi WhatsApp Web di Android

Cara menyembunyikan notifikasi WhatsApp Web aktif tanpa menyembunyikan chat WhatsApp yang masuk.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Cara menyembunyikan notifikasi WhatsApp Web aktif tanpa menyembunyikan chat WhatsApp yang masuk.
Pertama-tama, pergi ke menu pengaturan atau "Settings". Lalu, pilih menu "Notifications & status bar" dan masuk ke menu "Manage notifications".

Setelah itu, gulirkan (scroll) layar ke bawah hingga pengguna melihat aplikasi "WhatsApp". Kemudian, klik aplikasi tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.