Sony

Kamera Mirrorless Sony A7 Mark IV Resmi, Dibekali Sensor 33 MP dan Bisa Video 4K 60 Fps

Kompas.com - 24/10/2021, 08:27 WIB
Sony A7 Mark IV. sony.co.idSony A7 Mark IV.

KOMPAS.com - Setelah ditunggu-tunggu, Sony akhirnya merilis kamera mirrorless full-frame Alpha 7 IV (A7 Mark IV). Kamera ini merupakan suksesor dari model A7 Mark III yang dirilis pada 2018 lalu.

Sebagai model terbaru, model A7 Mark IV dibekali dengan sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya, meliputi sensor gambar baru 33 MP, kemampuan perekaman video 4K 10-bit 6fps, dan teknologi autofokus baru.

Dari segi desain, A7 Mark IV memiliki ukuran dan pengaturan tombol yang mirip dengan pendahulunya. Namun bedanya, kenop model model A7 Mark IV kini sudah dilengkapi dengan opsi baru, yaitu foto, video, dan S&Q (slow & quick).

Di samping itu, tombol perekaman video juga sudah dipindahkan ke bagian atas kamera agar lebih mudah diakses.

Baca juga: DJI Rilis Ronin 4D, Kamera Sinema dengan Sensor LiDAR

A7 Mark IV mengusung sensor gambar full-frame CMOS Exmor R baru beresolusi 33 MP, lebih tinggi dari resolusi sensor pendahulunya yang sebesar 24 MP.

Dalam laman resminya, Sony mengklaim sensor ini dapat menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi dengan noise rendah, serta presisi AF dan stabilitas fokus yang lebih tinggi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penggunaan sensor baru ini juga memungkinkan A7 Mark IV mampu merekam video dengan resolusi 4K 4:2:2 10-bit hingga 60fps.

Sensor CMOS Exmor R tersebut dipadukan dengan image processor Bionz XR. Tingkat sensitivitasya ISO 100 hingga ISO 51.200 yang bisa diekspansi hingga ISO 204.800.

Tampilan bagian atas kamera mirrorless Sony A7 Mark IV.Engadget Tampilan bagian atas kamera mirrorless Sony A7 Mark IV.
Teknologi autofokus kamera sinema

Sistem autofokus A7 Mark IV, dibekali 759 titik phase-detect AF dengan cakupan frame 94 persen dan 425 titik contrast-detect AF.

Untuk pertama kalinya, selain manusia, Eye AF Real-time pada kamera ini dapat melacak mata burung dan hewan untuk gambar diam dan film.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Engadget
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.