Onic Esport Juara MPL ID Season 8, Wakili Indonesia di Turnamen Internasional

Kompas.com - 25/10/2021, 06:57 WIB
Onic Esports memenangkan kompetisi MPL ID S8. MPL IndonesiaOnic Esports memenangkan kompetisi MPL ID S8.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 8 (S8) resmi berakhir. Dalam kompetisi ini, tim Onic Esports keluar sebagai juara.

Gelar tersebut berhasil diraih setelah tim yang digawangi "Kiboy", "Drian", "CW", "Butsss", "Sanz", dkk ini berhasil mengalahkan RRQ Hoshi dalam laga Grand Final dengan format tujuh game terbaik (Best of 7/BO7).

Setelah menjadi juara MPL ID Season 8, Onic Esport juga menjadi salah satu dari dua tim yang akan mewakili Indonesia di ajang turnamen Mobile Legends skala dunia, M3 World Championship, bersama dengan runner-up MPL ID Season 8, RRQ Hoshi. 

Perebutan titel juara MPL ID Season 8 ini sendiri terbilang sangat sengit. Sebab, dalam laga Grand Final yang digelar Minggu, (25/10/2021), kedua tim saling membalas kekalahan masing-masing.

Baca juga: Cara Mengamankan Akun Mobile Legends agar Tidak Di-hack

Momen kemenangan Onic Esports di game ketujuh pada laga Grand Final MPL ID S8 melawan RRQ Hoshi.MPL Indonesia Momen kemenangan Onic Esports di game ketujuh pada laga Grand Final MPL ID S8 melawan RRQ Hoshi.

Jalannya pertandingan

Game pertama (13 menit) dan game kedua (30 menit) sebenarnya berhasil diamankan Onic Esports dari RRQ Hoshi dan membuat skor menjadi 2-0.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, RRQ Hoshi membalas kekalahannya di game ketiga dalam pertandingan selama 19 menit, sehingga skor menjadi 2-1.

Meski demikian, Onic Esports kembali bangkit dan merebut kemenangan di game keempat (18 menit), memperbesar kemenangan dengan skor 3-1.

RRQ Hoshi pun tak tinggal diam. Di game kelima (15 menit) dan game keenam (16 menit), mereka berhasil menekuk Onic Esports dan merebut dua kemenangan sehingga skor menjadi imbang 3-3.

Di game ketujuh alias game penentuan, Onic Esports "mengamuk" dan merebut kemenangan dari RRQ Hoshi dalam waktu yang cukup cepat, yaitu 10 menit. Onic Esport pun keluar sebagai juara MPL ID Season 8.

Sebagai informasi, total hadiah yang diperebutkan dalam kompetisi ini adalah sekitar 300.000 dolar AS (sekitar Rp 4,2 miliar).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.