Daftar Ponsel Android dan iPhone yang Tak Bisa Akses WhatsApp 1 November

Kompas.com - Diperbarui 01/11/2021, 07:30 WIB
ilustrasi aplikasi WhatsApp businessinsider.comilustrasi aplikasi WhatsApp

KOMPAS.com - Mulai 1 November 2021, WhatsApp tidak akan bisa lagi digunakan di sejumlah ponsel Android dan iPhone, terutama ponsel Android dan iPhone model lama yang masih menjalankan sistem operasi (OS) lawas.

Lewat situs resmi, WhatsApp mengumumkan bahwa smartphone Android yang menjalankan OS Android 4.0.4 (Android Ice Cream Sandwich) atau versi lebih lama tidak bisa lagi mengakses WhatsApp.

Begitu pula dengan iPhone yang masih menjalankan iOS 9 atau versi lebih lama akan bernasib sama. WhatsApp mengimbau pengguna yang masih mengandalkan perangkat tersebut untuk memperbarui OS ke versi lebih baru atau segera mengganti perangkat.

Baca juga: 1 November, iPhone yang Mentok di iOS 9 Tidak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

Adapun syarat minimal yang ditentukan WhatsApp agar tetap bisa menggunakan layanannya adalah perangkat Android yang menjalankan sistem operasi Android 4.1 atau lebih baru, dan iOS 10 atau versi di atasnya.

Berpatok pada syarat minimal tersebut, ada sekitar 53 smartphone Android dan iPhone yang terancam tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp mulai bulan depan.

Ada sebagian model yang pernah dipasarkan di Indonesia, bahkan masih banyak digunakan hingga saat ini. Jika Anda masih menggunakan ponsel yang ada dalam daftar ini, segera cek versi sistem operasi ponsel Anda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut daftar ponsel Android dan iPhone yang tidak akan bisa menggunakan WhatsApp bulan depan, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The telegraph & Argus, Rabu (27/10/2021):

iPhone

  • iPhone 6
  • iPhone 6S plus
  • iPhone SE

Samsung

  • Galaxy Trend Lite
  • Galaxy Trend II
  • Galaxy SII
  • Galaxy S3 mini
  • Galaxy Xcover 2
  • Galaxy Core
  • Galaxy Ace 2

LG

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.