Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DJI Action 2 Meluncur, Bisa Dipesan di Indonesia

Kompas.com - 28/10/2021, 12:31 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah vakum dua tahun, pabrikan drone DJI akhirnya meluncurkan kamera aksi (action camera) generasi terbarunya, bernama Action 2.

DJI Action 2 adalah kamera aksi generasi kedua, penerus dari kamera aksi DJI Osmo Action. Selain berbeda dari segi penamaan, DJI Action 2 juga membawa desain baru dan sejumlah peningkatan fitur seperti teknologi penstabilan gambar terbaru dan konektor magnetis.

Dari segi desain, Action 2 kini hadir dalam bentuk persegi dengan ukuran 39 mm dan berat 56 gram. Desain ini membuat DJI Action 2 sangat berbeda dari pendahulunya. Pada 2019, Osmo Action hadir dengan desain persegi panjang mirip dengan GoPro.

Baca juga: GoPro Hero 10 Black Resmi, Bisa Rekam Video 5,3K

Di sisi depan, DJI Action 2 dilengkapi dengan sensor kamera berukuran 1/1.7 inci bersolusi 12 MP dan lensa ultra-wide (155 derajat) dengan bukaan lensa f/2.8.

DJI Action 2 dapat merekam video 4K hingga 120 fps dalam mode 16:9 dan hingga 60 fps dalam mode 4:3. Untuk slow motion (gerakan lambat), kamera Action 2 mampu merekam video 1080p 240 fps dalam mode 16:9.

Kamera Action 2 ini juga dilengkapi dengan fitur stabilisasi yang ditingkatkan, yaitu dengan Rocksteady 2.0 dan HorizonSteady. Fitur stabilisasi ini disebutkan dapat memastikan hasil video tetap horizontal, tidak peduli seberapa banyak kamera bergerak.

Sementara di sisi belakang, DJI Action 2 dibekali layar sentuh berukuran 1,76 inci dengan resolusi 446 x 424 piksel dan kecerahan 500 nits.

Dilengkapi konektor magnetis

Menariknya, DJI Action 2 kini juga dilengkapi dengan konektor magnet di bagian bawah bodi kamera.

DJI Action 2 dengan front touch screen mod (kiri) dan DJI Action 2 dengan power mod (kanan).dji.com DJI Action 2 dengan front touch screen mod (kiri) dan DJI Action 2 dengan power mod (kanan).
Konektor magnet ini memudahkan Action 2 untuk dihubungkan dengan modul layar sentuh depan (front touchscreen mod), modul daya (power mod), dan berbagai aksesori pendukung kamera.

Modul layar sentuh tambahan sendiri memiliki spesifikasi yang sama dengan layar bawaan pada kamera.

Dengan adanya modul layar tambahan ini, memudahkan pengguna untuk mengambil video selfie ala-ala vlogger.

Di samping itu, modul ini juga dilengkapi dengan 4 mikrofon untuk pengambilan audio yang lebih baik, slot microSD 256 GB, dan baterai ekstra 1.300 mAh.

Baca juga: Fitur DJI Osmo Mobile 5 Bikin Videografer Pemula seperti Profesional

Sementara power mod khusus untuk memberikan kapasitas baterai tambahan pada kamera DJI Action 2, yakni 1.300 mAh.

Tanpa modul tambahan, DJI Action 2 hanya memiliki penyimpanan internal 32 GB dan kapasitas baterai 580 mAh, sebagaimana dihimpun dari GSMArena.

DJI juga menyediakan berbagai aksesori tambahan untuk memudahkan pengguna ketika menggunakan Action 2 di berbagai jenis kegiatan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com