Kompas.com - 10/11/2021, 10:32 WIB

KOMPAS.com - Ada kabar buruk untuk penggemar seri game Metal Gear Solid. Konami menarik peredaran game Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty dan Metal Gear Solid 3: Snake Eater dari sejumlah toko digital.

Mulai 8 November lalu, kedua seri game tersebut tak lagi dapat dibeli melalui platform toko digital untuk konsol PlayStation 3 (PS3), PS Vita, Xbox 360, Nintendo 3DS, Nvidia Shield, layanan PlayStation Now, dan situs GOG.com.

Selain kedua judul game tersebut, Konami juga menghapus penjualan seri Metal Gear Solid HD Edition.

Baca juga: Game Twisted Metal Dikabarkan Akan Kembali Hadir di PS5

Konami menjelaskan, penarikan sejumlah judul game Metal Gear Solid tersebut dikarenakan pihaknya tengah memperbarui lisensi arsip-arsip yang digunakan di dalam game.

Hingga proses tersebut rampung, Konami mengaku terpaksa menangguhkan penjualan Metal Gear Solid 2 dan 3, serta Metal Gear Solid HD Edition versi digital.

Meski demikian, Konami masih belum memberikan tanggal pasti, kapan studio game itu akan kembali merilis ketiga seri game tersebut di masing-masing platform toko digital.

"Kami dengan tulus meminta kesabaran dan pengertian Anda sebab saat kami berupaya untuk membuat produk ini tersedia untuk dapat dibeli kembali. Terima kasih atas dukungan yang terus Anda berikan untuk seri METAL GEAR," tulis Konami.

Meski telah hilang dari peredaran, namun pemain masih memiliki kesempatan untuk membeli ketiga game tersebut dalam bentuk fisik, apabila cukup beruntung, sebab game fisik baru untuk PS3, Xbox 360, dan Nintendo DS kini sudah langka.

Baca juga: Konami Bangga PES 2018 Dipertandingkan di Asian Games

Untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan seri game Metal Gear yang ditangguhkan oleh Konami, berdasarkan masing-masing platform toko digital, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi Konami, Rabu (10/11/2021).

  • Metal Gear Solid 2 Sons of Liberty HD Edition (PS3)

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Konami


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.