Bocoran Desain Ponsel Anyar Nokia dengan Modul Kamera Baru

Kompas.com - 25/11/2021, 15:08 WIB
Nokia C30, ponsel entry-level yang dirilis oleh HMD Global bersamaan dengan Nokia 6310. NokiaNokia C30, ponsel entry-level yang dirilis oleh HMD Global bersamaan dengan Nokia 6310.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - HMD Global, pemilik lisensi merek Nokia, dikabarkan tengah mempersiapkan empat ponsel baru.

Informasi ini muncul dari bocoran gambar render perangkat tersebut yang dibagikan pembocor ulung di Twitter, Evan Blass.

Melalui akun Twitter dengan handle @evleaks, Evan mengumbar empat ponsel Nokia baru dengan nomor model N150DL, N1530DL, N151DL, dan N152DL.

Model N150DL dan N1530DL

Menariknya, Nokia N150DL dan N1530DL tampak mengadopsi desain modul kamera yang berbeda dari ponsel-ponsel Nokia sebelumnya.

Alih-alih modul membulat atau ditempatkan di tengah atas punggung ponsel secara vertikal, modul kamera kedua ponsel anyar tersebut memiliki desain persegi panjang dengan keempat ujung sisinya yang membulat (rounded) seperti gambar di bawah ini.

Baca juga: Nokia Tanam 50 Pohon untuk Setiap Ponsel XR20 yang Terjual

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bocoran gambar Nokia N150DL dan N1530DL.Twitter.com/evleaks Bocoran gambar Nokia N150DL dan N1530DL.
Desain ini mengingatkan kita kepada tampilan modul kamera di berbagai smartphone Android kekinian, macam aneka ponsel anyar Vivo Y-Series atau Oppo A-Series.

Bagian depan kedua ponsel tersebut pun mengusung modul poni berbentuk waterdrop, mengindikasikan kedua ponsel ini merupakan perangkat kelas menengah.

Kedua ponsel tersebut konon dibekali layar LCD, audio jack 3,5 mm, dan konfigurasi tiga kamera belakang.

Model N151DL dan N152DL

Beralih ke Nokia N151DL, ponsel ini tampak memiliki modul kamera membulat seperti model ponsel Nokia kebanyakan, namun, hanya memiliki satu kamera.

Baca juga: Nokia X100 Resmi Meluncur, HP 5G dengan Snapdragon 480

Bagian depannya sendiri dibekali dengan kamera selfie yang ditampung dalam poni berbentuk waterdrop.

Begitu pula dengan Nokia N152DL yang hanya dibekali dengan satu kamera belakang yang ditempatkan di tengah atas ponsel, mirip dengan berbagai perangkat Nokia C-Series lainnya.

Ilustrasi Nokia N151DL dan Nokia N152DL.Twitter.com/evleaks Ilustrasi Nokia N151DL dan Nokia N152DL.
Konon, Nokia N152DL merupakan perangkat Android Go sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (25/11/2021).

Dari desainnya, kedua perangkat ini disinyalir merupakan dua ponsel HMD Global terbaru yang menyasar segmen entry-level.

Belum diketahui apakah rumor terkait empat ponsel Nokia teranyar ini akurat atau tidak. Pasalnya, nama keempat ponsel tersebut, begitu juga tanggal peluncurannya juga masih misterius. Kita nantikan saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.