Samsung Dikabarkan Setop Galaxy Note, Fokus ke Ponsel Lipat Galaxy Z

Kompas.com - 27/11/2021, 08:00 WIB
Pena stylus Galaxy Note 20 Ultra disimpan di dalam bodi perangkat dalam kompartemen khusus di bagian bawah yang letaknya kini diubah, menjadi di sisi kiri konektor USB C. Di sini juga terdapat grill speaker KOMPAS.com/ OIK YUSUFPena stylus Galaxy Note 20 Ultra disimpan di dalam bodi perangkat dalam kompartemen khusus di bagian bawah yang letaknya kini diubah, menjadi di sisi kiri konektor USB C. Di sini juga terdapat grill speaker

KOMPAS.com - Masa depan Galaxy Note masih menjadi tanda tanya hingga sekarang. Sejak Samsung mengumumkan tidak akan merilis Galaxy Note tahun ini, banyak kalangan memprediksi "usia" Galaxy Note tidak akan lama lagi.

Menurut laporan ET News, Samsung memang akan menghentikan produksi Galaxy Note.
Galaxy Note dikabarkan tidak masuk dalam jadwal peluncuran produk Samsung tahun 2022. Salah satu alasannya, Samsung disebut ingin fokus pada produksi ponsel lipat Galaxy Z Series.

Dengan menyetop produksi Galaxy Note, Samsung bisa lebih efisien untuk memproduksi model flagship lain, seperti Galaxy S series dan Galaxy Z series.

Berdasarkan laporan WCCF Tech yang dihimpun KompasTekno, Sabtu (27/11/2021), Samsung akan meningkatkan produksi ponsel lipat dengan target 13 juta unit di tahun 2022.

Baca juga: Bos Samsung Pastikan Tak Ada Galaxy Note Baru Tahun Ini

Angka itu melebihi volume pengiriman Galaxy Note. Pada tahun 2019, Samsung mengirimkan 12,7 juta unit Galaxy Note dan 9,7 juta unit di tahun 2020. Tahun ini Samsung memproduksi 3,2 juta unit Galaxy Note 20 yang pertama kali diperkenalkan tahun 2020.

Bocoran wujud ponsel Samsung Galaxy S22 UltraLet'sGoDigital Bocoran wujud ponsel Samsung Galaxy S22 Ultra

Penghentian produksi Galaxy Note sudah banyak diduga sejak kehadiran Galaxy S21 Ultra yang dilengkapi dengan dukungan S Pen. Model itu menjadi Galaxy S pertama dengan S Pen yang sebelumnya merupakan ciri khas seri Galaxy Note.

Bukan cuma Galaxy S21 Ultra, S Pen juga disematkan di Galaxy Z Fold3, yang menjadi ponsel lipat pertama dengan dukungan S Pen. Dugaan semakin menguat akhir-akhir ini, sejak bocoran render Galaxy S22 Ultra muncul di internet.

Baca juga: Bocoran Wujud Asli Samsung Galaxy S22, Mirip Galaxy Note dan Punya Stylus

Dari desain render yang beredar, tampak Galaxy S22 Ultra teramat mirip dengan desain Galaxy Note. Tepi bodi ponsel lebih condong ke bentuk persegi ketimbang membulat seperti yang selama ini diusung lini Galaxy S.

Seperti pedahulunya, Galaxy S22 Ultra pun disinyalir juga akan didukung S Pen, sebagaimana Galaxy S21 Ultra. Tidak menutup kemungkinan, Samsung akan lebih jauh mengintegrasikan fitur-fitur lain ke seri Galaxy S agar bisa menggantikan Galaxy Note sepenuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber wccftech
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.