Oppo Kuasai Pangsa Pasar Ponsel Indonesia Berkat A95

Kompas.com - 24/12/2021, 11:31 WIB
Dua varian warna ponsel Oppo misterius yang dipamerkan pada Kamis (28/10/2021). Kedua ponsel ini ternyata adalah Oppo A95. KOMPAS.com/Bill ClintenDua varian warna ponsel Oppo misterius yang dipamerkan pada Kamis (28/10/2021). Kedua ponsel ini ternyata adalah Oppo A95.

KOMPAS.com - Firma riset pasar IDC merilis hasil riset pangsa pasar smartphone Indonesia untuk kuartal III-2021 (Juli-September).

Menurut riset IDC tersebut, Oppo kini menjadi merek ponsel teratas di Indonesia.

Dalam keterangan tertulisnya, IDC tidak menyebut secara pasti berapa angka pangsa pasar masing-masing vendor.

Namun dari grafis yang dirilis, Oppo nampak memiliki pangsa pasar (market share) yang lebih dari 20 persen.

Baca juga: Bonus Khusus Akhir Tahun Tiap Pembelian Oppo A95

Dengan angka tersebut, Oppo menggeser posisi Xiaomi pada kuartal sebelumnya (II-2021) yang sempat memperoleh market share lebih dari 25 persen.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, kesuksesan Oppo menjadi penguasa pangsa pasar smartphone di Indonesia itu tak lepas dari peranan Oppo A95.

Ponsel kelas menengah Oppo terbaru itu disebut Aryo memberikan kontribusi yang cukup besar bagi raihan pangsa pasar Oppo di Indonesia.

"(Kontribusi Oppo A95) 30 persen dari market share Oppo di Indonesia," kata Aryo kepada KompasTekno, Jumat (24/12/2021).

Di Indonesia sendiri, Oppo A95 dijual dengan banderol harga kurang lebih Rp 4 juta. Ponsel 6,4 inci ini menggunakan System-on-Chip Qualcomm Snapdragon 662 fabrikasi 11 nm, dipadankan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan media 128 GB.

Baca juga: 5 Besar Vendor Smartphone di Indonesia Kuartal III-2021, Oppo Salip Xiaomi

Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur pengisian daya cepat flash charge 33 watt, yang mampu mengisi daya hingga 30 persen hanya dalam waktu 15 menit.

Daftar 5 merek smartphone teratas di Indonesia pada kuartal-III 2021 versi IDC.IDC Daftar 5 merek smartphone teratas di Indonesia pada kuartal-III 2021 versi IDC.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.