Samsung Pamer Monitor Layar Lengkung "Odyssey Ark" 55 Inci di CES 2022

Kompas.com - 06/01/2022, 16:01 WIB

KOMPAS.com - Samsung memamerkan satu lagi produk baru mereka di ajang CES 2022 yang tengah berlangsung di Las Vegas pekan ini.

Produk ini adalah sebuah monitor layar lengkung terbaru bernama "Samsung Odyssey Ark". Dengan bentang layar berukuran 55 inci dan resolusi 4K ini, Samsung Odyssey Ark menjadi monitor PC terbesar yang pernah dirilis Samsung sejauh ini.

Selain ukurannya yang besar, Samsung Odyssey Ark juga dibekali keistimewaan lain, yaitu bisa digunakan dalam mode horizontal dan vertikal sekaligus. Hal ini dimungkinkan dengan adanya dudukan (stand) khusus yang bisa digunakan untuk mengatur posisi layar dengan cara diputar (pivot).

Baca juga: Samsung Rilis Proyektor Mini dengan Fitur Smart TV, Bisa Dipesan di Indonesia

Monitor layar lengkung Samsung Odyssey Ark 55 inci yang dipamerkan di ajang CES 2022.Twitter/@SamsungUS Monitor layar lengkung Samsung Odyssey Ark 55 inci yang dipamerkan di ajang CES 2022.

Dalam keterangan tertulis Samsung yang dibagikan The Verge, dudukan tersebut disebut sebagai Height Adjustable Stand (HAS).

Selain bisa digunakan untuk mengatur posisi, stand ini juga bisa digunakan untuk mengatur ketinggian layar.

Sejauh ini, Samsung masih memberikan informasi yang minim soal spesifikasi monitor layar lengkung Samsung Odyssey Ark ini.

Menurut laporan Cnet, monitor layar lengkung 55 inci ini dibekali teknologi "quantum dot" dan diklaim mampu menghasilkan warna yang akurat.

Selain itu, di bagian belakang monitor ini terlihat juga dibekali lampu latar Mini LED.

Salah seorang kreator konten teknologi bernama Tim Schofield membagikan foto wujud Samsung Odyssey Ark 55 inci melalui akun Twitter dengan handle @qbking77.

Baca juga: Metaverse Bikinan Samsung Dipamerkan di CES 2022

Dari twit tersebut, tampak layar lengkung yang bisa diposisikan secara horisontal dan vertikal.
Begitu pula dengan Mini LED yang ada di belakang monitor.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.