Oppo A36 Meluncur dengan Snapdragon 680 dan Baterai 5.000 mAh

Kompas.com - 13/01/2022, 08:01 WIB

KOMPAS.com - Oppo meluncurkan smartphone kelas menengah (mid-range) terbarunya dari lini A-Series di China, yaitu Oppo A36.

Dari segi desain, ponsel ini sekilas terlihat mirip dengan tampang Oppo Reno 7, di mana memiliki punch hole di sudut kiri atas layarnya dan modul kamera belakang dengan dua lensa berukuran besar yang disusun secara vertikal.

Untuk spesifikasinya, Oppo A36 mengusung layar dengan panel LCD berukuran 6,56 inci dengan resolusi HD Plus (1.612 × 720 piksel). Layar ini mendukung refresh rate 90 Hz, serta touch sampling 180 Hz.

Di sektor fotografi, Oppo A36 dibekali kamera selfie 8 MP (f/2.0) serta dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2) dan kamera potrait 2 MP (f/2.4).

Baca juga: Daftar Ponsel Oppo yang Kebagian ColorOS 12 di Awal Tahun 2022

Oppo A36 mengandalkan chipset Snapdragon 680 dari Qualcomm. Chipset tersebut dibuat dengan fabrikasi 6nm dengan CPU Kryo 265 (clockspeed 2,4 Ghz) dan GPU Adreno 610.

Chipset tersebut disandingkan dengan satu pilihan RAM yaitu 8 GB dan penyimpanan media 256 GB.

Kapasitas penyimpanan ini masih bisa diperluas menggunakan kartu microSD. Sayangnya, situs resmi Oppo tidak secara spesifik menyebut berapa kapasitas microSD maksimal yang bisa digunakan pengguna.

Oppo A36 ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh. Meski baterainya tergolong besar, menurut laporan GSM Arena, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (13/1/2022), ponsel ini hanya mampu mengisi daya dengan kecepatan 10W.

Baca juga: Ponsel 5G Baru Oppo Meluncur Kuartal I-2022 di Indonesia

Untuk software, ponsel dari keluarga Oppo A series ini masih menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 dan dilapisi antarmuka khas Oppo, Color OS 11.1.

Fitur lain yang dibawa ponsel ini termasuk dual-SIM, fingerprint terintegrasi dengan tombol power (side-mounted), Wi-Fi 5, Bluetooth 5.0, USB tipe C, serta colokan audio jack 3.5mm.

Secara umum, ponsel ini memiliki ketebalan 8,4 mm dan bobot 185 gram.

Di China, Oppo A36 mulai dijual pada 14 Januari 2022 dengan harga 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,6 juta. Ponsel ini hadir dalam pilihan warna hitam dan biru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.