iPhone Bisa Jadi Kaca Pembesar, Begini Caranya

Kompas.com - 13/01/2022, 17:32 WIB
Apple iPhone 13 Pro Max Tomsguide.comApple iPhone 13 Pro Max

KOMPAS.com - iPhone memiliki sejumlah fitur yang memudahkan pengguna melakukan berbagai aktivitas. Namun, tak jarang orang belum mengetahui fitur-fitur dalam iPhone, misalnya seperti fitur kaca pembesar atau magnifier.

Dengan fitur magnifier, iPhone Anda bisa berubah layaknya kaca pembesar yang identik digunakan oleh seorang detektif. Fitur ini memanfaatkan kamera iPhone untuk bisa memperbesar tampilan dari objek tertentu.

Fitur magnifier bisa membuat kamera iPhone Anda digunakan untuk melihat objek yang berukuran kecil, seperti teks berukuran kecil dalam sebuah catatan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat objek yang memiliki tekstur samar, seperti guratan dalam benda tertentu.

Penasaran dengan fitur magnifier di iPhone? Berikut cara mengaktifkan fitur magnifier untuk membuat iPhone Anda jadi kamera pembesar.

  • Klik ikon gerigi roda untuk mengakses menu Pengaturan
  • Kemudian, gulir ke bawah, klik opsi “Aksesibilitas”
  • Setelah itu, klik opsi “Pintasan Aksesibilitas”
  • Gulir ke bawah, lalu klik opsi “Pembesar” atau “Magnifier”.

Ilustrasi cara mengaktifkan fitur magnifier iPhoneKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara mengaktifkan fitur magnifier iPhone

Setelah memilih opsi tersebut, iPhone Anda kini bisa berfungsi sebagai kaca pembesar.

Fitur kaca pembesar ini dapat diakses dengan mengeklik tombol samping atau power tiga kali untuk iPhone seri Face ID. Atau, klik tombol home tiga kali untuk iPhone seri Touch ID.

Ketika Anda mengeklik tombol tersebut sebanyak tiga kali, kamera iPhone bakal terbuka secara otomatis. Namun, tampilan kamera tersebut tidak seperti di aplikasi Kamera. Kamera dari fitur kaca pembesar memiliki tampilannya sendiri.

Di kamera dalam fitur magnifier, terdapat bilah menu untuk pengaturan zoom in/zoom out, mengatur kecerahan, kontras warna, filter warna, dan sebagainya. Dengan pengaturan tersebut, Anda bisa menemukan objek-objek berukuran kecil dengan mudah.

Baca juga: Cara Melacak iPhone yang Hilang Menggunakan Aplikasi Find My

Untuk menggunakan fitur magnifier, Anda bisa mencoba mengarahkan kamera untuk menyorot objek tertentu. Kemudian, Anda dapat memberikan pengaturan filter warna atau kontras warna dengan mengeklik ikon yang berada di bilah menu dari fitur kamera pembesar.

Ilustrasi cara menggunakan fitur magnifier iPhoneKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara menggunakan fitur magnifier iPhone

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.