Vivo Y21e Meluncur dengan Snapdragon 680, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 17/01/2022, 08:01 WIB

KOMPAS.com - Setelah didahului berbagai bocoran spesifikasi, Vivo akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Vivo Y21e.

Ponsel tersebut diluncurkan di pasar India dan merupakan pelengkap dari Vivo Y21 dan Y21s yang diperkenalkan pada 2021 lalu.

Berbeda dengan Vivo Y21 atau Y21s yang ditenagai dengan chipset buatan Mediatek, Vivo Y21e kini dibekali System-on-Chip (SoC) kelas menengah buatan Qualcomm, Snapdragon 680. SoC tersebut dipadukan dengan RAM 3 GB dan memori internal dengan kapasitas 64 GB.

Baca juga: Vivo V23 dan V23 Pro Meluncur, Ponsel yang Bisa Berubah Warna

Secara desain, Vivo Y21e mengadopsi layar LCD berukuran 6,51 inci dengan resolusi HD Plus. Layar tersebut masih memiliki refresh rate standar 60 Hz yang dilengkapi dengan fitur Eye Protection untuk mengurangi efek sinar biru yang dipancarkan layar ponsel.

Pada bagian atas layar ponsel yang menyerupai Vivo V21 ini, terdapat sebuah modul kamera berbentuk waterdrop (serupa tetes air) yang memuat kamera selfie 8 MP (f/1.8). Kamera selfie ini juga dilengkapi dengan fitur Portrait dan Face Beauty untuk mempercantik hasil foto wajah.

Beralih ke bagian belakang ponsel, di sisi ini terdapat dua buah kamera yang dimuat dalam sebuah modul persegi. Kedua kamera itu terdiri dari kamera utama beresolusi 13 MP (f/2.2) dan kamera makro beresolusi 2 MP (f/2.4). 

Baca juga: Vivo Y33T Meluncur dengan Kamera 50 MP dan Snapdragon 680

Menilik spesifikasi hardware-nya, Vivo Y21e ditopang dengan baterai dengan kapasitas jumbo, yaitu 5.000 mAh, dan mendukung fitur pengisian cepat berdaya 18 watt.

Sedangkan secarasoftware, ponsel tersebut dibekali dengan tampilan antarmuka (UI) khas Vivo, FuntouchOS 12. Belum diketahui apa sistem operasi (OS) yang dijalankan ponsel ini, namun kemungkinan adalah Android 11 atau 12.

Vivo Y21 memiliki dimensi 164 x 76 x 8 mm dengan bobot 182 gram. Fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel terbaru Vivo ini mencakup pemindai sidik jari (fingerprint) yang disematkan di bingkai perangkat, konektor USB tipe-C, Bluetooth 5.0, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Vivo Y21T Meluncur di Indonesia dengan Kamera 50 MP, Ini Harganya

Di India, Vivo Y21e hadir dalam varian warna Midnight Blue dan Diamond Glow. Ponsel ini dijual dengan harga 12.990 rupee atau sekitar Rp 2,5 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Senin (17/1/2022).

Belum diketahui apakah Vivo Y21e bakal dipasarkan di luar India, termasuk Indonesia atau tidak. Kita nantikan saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.