Samsung Galaxy A03 Masuk Indonesia, Baterai 5.000 mAh Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 20/01/2022, 11:33 WIB

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan pada November 2021 lalu, ponsel Galaxy A03 akhirnya resmi dipasarkan Samsung di Indonesia.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi mengatakan ponsel ini merupakan pelengkap dari Samsung A03 lainnya, yakni A03 Core dan A03s yang sudah lebih dulu dipasarkan di Tanah Air pada 2021 lalu.

"Setelah merilis Galaxy A03 Core, Samsung kembali menegaskan komitmennya untuk membawa fitur-fitur esensial terbaik ke segmen entry-level guna melayani konsumen yang menginginkan smartphone dengan performa andal dan fitur maksimal," ujar Ricky dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (20/1/2022).

Spesifikasi Samsung Galaxy A03

Secara desain, Samsung A03 mengadopsi layar PLS berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD Plus dengan rasio aspek 20:9. Pada bagian atasnya, terdapat notch alias poni berbentuk "Infinity-V Display" yang memuat kamera selfie 5 MP (f/2.2).

Baca juga: Telkomsel Tawarkan Bundling Samsung Galaxy S21 FE dengan Banyak Bonus

Di bagian belakang ponsel tersebut, terdapat dua buah kamera yang disusun secara vertikal dalam sebuah modul persegi. Kedua kamera ini terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Pada sektor hardware, ponsel ini ditenagai dengan chipset Unisoc T606 yang yang telah disematkan dengan prosesor (CPU) delapan inti (octa core) berkecepatan 1,6 GHz.

Ada dua pilihan RAM/penyimpanan pada Galaxy A03, yaitu 3/32 GB dan 4/64 GB. Apabila memori internal kurang, pengguna juga bisa memperluasnya menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 1 TB.

Aspek baterai menjadi salah sau nilai jual dari Samsung Galaxy A03. Pasalnya, ponsel ini ditopang dengan baterai berkapasitas jumbo di kelasnya, yaitu 5.000 mAh dengan kecepatan pengisian daya 7,75 watt melalui konektor USB tipe-B.

Beralih ke sisi software, Samsung Galaxy A03 sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka (UI) One UI Core 3.1.

Baca juga: Melihat Fitur Samsung Galaxy S21 FE dalam Video Berlagu Bebe Rexha

Harga dan ketersediaan

Di Tanah Air, ponsel dengan dimensi 164,2 x 75,9 x 9,1 mm dan bobot 196 gram ini hadir dalam varian warna biru, merah, dan hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.