Foto di WhatsApp Bakal Bisa Diblur Sebelum Dikirim

Kompas.com - 20/01/2022, 10:26 WIB

KOMPAS.com - WhatsApp diketahui sedang menguji coba fitur baru pada layanan perpesanannya, spesifik pada kemampuan edit foto dan video.

Fitur editing itu memungkinkan pengguna WhatsApp mengaburkan bagian foto (blur) sebelum dikirim. Fitur ini pertama kali terendus oleh akun pembocor fitur-fitur baru WhatsApp, WABetaInfo.

Kehadiran fitur ini diklaim mampu menjaga privasi pengguna yakni dengan menyembunyikan detail dan keterangan yang bersifat pribadi.

Baca juga: Cara Cek Apakah Whatsapp Kita Diblokir Orang Lain atau Tidak

WhatsApp akan hadirkan opsi ketebalan pada menu pensil yang tersedia di fitur editing, mencakup tipis, sedang, dan tebal.WABetaInfo WhatsApp akan hadirkan opsi ketebalan pada menu pensil yang tersedia di fitur editing, mencakup tipis, sedang, dan tebal.
Dihimpun KompasTekno dari WABetaInfo, Kamis (20/1/2022), kedua fitur di atas sedang dalam tahap uji coba di aplikasi WhatsApp Beta versi Android 2.22.3.5.

Selain fitur blur foto sebelum dikirim, WhatsApp juga diketahui tengah menguji fitur untuk mengubah ukuran ketebalan pensil yang tersedia pada fitur editing.

Sebelumnya, WhatsApp memang telah menyediakan menu pensil pada fitur editing aplikasi.

Menu ini umumnya digunakan pengguna untuk menggambar atau menulis secara manual pada foto dan video yang sedang diedit.

Baca juga: Cara Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain di HP Android, Tanpa Aplikasi Tambahan

Meski demikian, sejauh ini pengguna WhatsApp hanya dapat mengubah warna pada garis pensil.

Dengan adanya fitur baru ini, pengguna dapat dengan leluasa mengubah ukuran pensil menjadi lebih tebal atau tipis.

WhatsApp disinyalir akan menyediakan tiga opsi ketebalan pada menu pensil yang tersedia di fitur editing, mencakup tipis, sedang, dan tebal.

Belum diketahui kapan fitur anyar ini akan dirilis secara resmi ke publik.

Apabila mengacu pada runutan waktu kehadiran fitur-fitur baru sebelumnya, calon fitur anyar ini nampaknya akan resmi dibagikan setidaknya dalam beberapa bulan ke depan. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber WABetaInfo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.