Video: Menjajal Ponsel Lipat Oppo Find N di Jakarta

Kompas.com - 24/01/2022, 19:31 WIB

KOMPAS.com - Dalam gelaran Inno Day 2021 Desember lalu, Oppo memamerkan sejumlah produk dan teknologi terkininya di industri gadget.

Tak lama berselang, pada bulan Januari ini, pabrikan asal China tersebut langsung memboyong serangkaian inovasi itu ke Jakarta, tepatnya di booth Oppo Inno Day, Atrium Melting Pot, Ashta, District 8, Jakarta.

Ada tiga produk berteknologi anyar yang dipamerkan, termasuk Find N yang merupakan ponsel lipat pertama Oppo.

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Oppo Find N, Ponsel Lipat Pertama dari Oppo

Find N terbilang unik dibandingkan ponsel lipat lain sejenisnya karena dirancang ringkas dan mungil dengan diagonal layar hanya 5,5 inci dalam keadaan terlipat.

Ketika dibentangkan, perangkat ini memperlihatkan layar utama di bagian dalam yang memiliki diagonal sekitar 7 inci, dengan jenis panel LTPO AMOLED yang fleksibel.

Saat menjajalnya di lokasi booth Oppo Inno Day, KompasTekno mengamati bahwa area lipatan di bagian tengah layar Find N nyaris tidak terlihat.

Teknologi Retractable Camera dari Oppo mengetengahkan kamera bersensor besar yang otomatis menonjol ke luar bodi ponsel saat akan digunakan, serta otomatis masuk kembali apabila sedang tak dipakaiKOMPAS.com/ OIK YUSUF Teknologi Retractable Camera dari Oppo mengetengahkan kamera bersensor besar yang otomatis menonjol ke luar bodi ponsel saat akan digunakan, serta otomatis masuk kembali apabila sedang tak dipakai

Begitu dilipat, Oppo Find N juga menutup dengan rapat tanpa meninggalkan celah di antara layar sehingga makin menguatkan kesan ringkas dan compact.

Baca juga: Oppo Pamer Desain Kamera Keluar Masuk, Begini Bentuknya

KompasTekno turut mencoba dua produk lain yang ikut dipamerkan di Oppo Inno Day di Jakarta, yakni Retractable Camera dan Air Glass.

Sesuai namanya, Retractable Camera merupakan teknologi kamera ponsel yang dapat menonjol keluar dari bodi ponsel saat kamera akan digunakan, lalu kembali tersimpan ke dalam bodi jika tidak dipakai.

Retractable Camera yang memiliki sensor gambar berukuran besar ini, diklaim tahan cipratan air, serta bisa masuk ke dalam bodi ponsel secara otomatis apabila terjatuh.

Baca juga: Oppo Pamer Kacamata Pintar Air Glass, Ini Fungsinya

Sementara itu, Air Glass adalah teknologi kacamata pintar serupa Google Glass yang bisa menampilkan aneka informasi di depan mata pengguna, mulai dari navigasi peta hingga penerjemahan real-time.

Anda bisa menyimak pengalaman KompasTekno mencoba ponsel lipat Oppo Find N, Retractable Camera, dan kacamata pintar Air Glass dalam video di tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.