Twitter Uji Coba Tweet yang Hanya Bisa Dilihat 150 Orang

Kompas.com - 26/01/2022, 14:01 WIB

KOMPAS.com - Twitter diketahui sedang menguji coba sebuah fitur baru bernama "Twitter Flock". Fitur ini memiliki kemiripan dengan fitur "Close Friends" di Instagram.

Twitter Flock memungkinkan pengguna membuat daftar kontak berisi teman-teman terpilih. Daftar tersebut berisi orang-orang terpilih yang bisa melihat posting yang dibagikan di Twitter Flock.

Kehadiran fitur Twitter Flock sejatinya telah terendus sejak Juli 2021 lalu. Sebelumnya, fitur ini dikenal dengan nama "Trusted Friends"

Dalam beberapa waktu terakhir, Twitter kembali ketahuan mengerjakan Twitter Flock. Sebuah bocoran terbaru mengungkap detail informasi mengenai fitur baru ini.

Baca juga: Pengguna Twitter Bisa Pakai Gambar NFT untuk Foto Profil

Bocoran tersebut dibagikan oleh ahli reverse engineer, Alessandro Paluzzi yang sering mengungkap bakal fitur baru media sosial.

Cara kerja Twitter Flock

Menurut Paluzzi, setidaknya ada tiga hal yang bisa dilakukan pengguna melalui fitur Twitter Flock. Salah satu di antaranya adalah kemampuan untuk dapat menambahkan hingga 150 orang ke dalam daftar teman di Twitter Flock.

Selain itu, tweet yang dibagikan hanya bisa dilihat dan dibalas oleh teman yang sebelumnya ditambahkan ke dalam daftar teman dekat. Alhasil, pengguna bisa membagikan tweet kepada orang-orang tertentu saja.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen

Terakhir, Twitter Flock tidak akan memberikan notifikasi kepada teman yang didepak dari Twitter Flock, sehingga dapat memberikan keleluasaan akses bagi pengguna.

Sebaliknya, pengguna yang masuk ke dalam daftar teman dekat tersebut justru akan menerima notifikasi apabila seseorang mengunggah tweet di Twitter Flock.

Notifikasi tersebut ditujukan untuk membedakan antara tweet yang diunggah secara publik atau secara khusus di Twitter Flock.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.