Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi Note 11 dan Note 11s Meluncur Secara Global, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 26/01/2022, 20:26 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi resmi meluncurkan ponsel Redmi Note 11 dan Redmi Note 11s secara global melalui acara peluncuran virtual bertajuk "Rise to the Challenge" yang digelar, Rabu (26/1/2022) pukul 19.00 WIB. Sebelumnya, redmi Note 11 series lebih dulu diperkenalkan di China beberapa waktu lalu.

Product Marketing Manager Xiaomi International, TJ Walton menyampaikan bahwa perangkat ini mengunggulkan kamera utama yang sudah mendukung resolusi mencapai 108 MP.

"Redmi Note 11s adalah kamera 108 MP expert dari kami yang dikhususkan bagi Anda yang menggemari dunia fotografi," ujar Walton dalam acara peluncuran yang digelar secara online, Rabu (26/1/2022).

Bagian depan Redmi Note 11s mengandalkan panel layar AMOLED seluas 6,43 inci Full HD Plus yang mampu menyajikan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 360 Hz.

Baca juga: Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 11 Bocor Sebelum Peluncuran

Layar tersebut juga mampu menampilkan gambar dalam tingkat kecerahan cahaya mencapai 1.000 nits, spektrum warna DCI-P3, dan disertai pelindung Corning Gorilla Glass.

Sektor fotografi Redmi Note 11s turut mencakup kamera utama 108 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. 

Xiaomi turut melengkapi ponsel ini dengan beragam fitur pendukung seperti Night Mode hingga slow motion.

Redmi Note 11s mengandalkan salah satu chip besutan MediaTek, yakni Helio G96. Chip ini dipadu dengan RAM dan memori internal yang hadir dalam beberapa konfigurasi, masing-masing 6 GB/64 GB, 6 GB/128 GB, dan 8 GB/128 GB.

Kapasitas memori penyimpanan Redmi Note 11s dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan slot kartu microSD yang tersedia.

Fitur Memory Extension yang dibenamkan pada sistem Redmi Note 11s diklaim mampu mengalokasikan sejumlah memori internal untuk menambah kapasitas RAM virtual sebesar 2 hingga 3 GB.

Ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung fitur fast charging 33 Watt,  Redmi Note 11s dikatakan mampu mengisi daya dari kondisi nol ke penuh hanya dalam waktu 58 menit.

Baca juga: Xiaomi Pamer Tampang Redmi Note 11 Pro Sebelum Peluncuran

Teknologi fast charging yang disertakan pada ponsel ini diklaim 26 persen mampu menghantarkan daya lebih cepat dibanding teknologi serupa yang dimiliki pada generasi sebelumnya, Redmi Note 10s. 

Sebagai perbandingan, Redmi Note 10s memerlukan waktu hingga 79 menit untuk bisa mengisi penuh daya perangkat dari kondisi baterai kosong.

Spesifikasi lain yang dimiliki Redmi Note 11s mencakup dual speaker, jack audio 3,5 mm, dan sudah mengantongi sertifikasi IP53 taha air dan debu. 

Ponsel ini tersedia dalam pilihan warna Graphite Gray, Twilight Blue, dan Pearl White. Berikut merupakan harga Redmi Note 11s yang dijual secara global.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com