Huawei MateBook D15 Core i5 Varian SSD 512 GB Resmi di Indonesia

Kompas.com - 07/02/2022, 11:31 WIB

KOMPAS.com - Huawei menambah varian laptop MateBook D15 Core i5 di Indonesia. Laptop ini menjadi pelengkap MateBook D15 Core i5 yang dirilis tahun lalu, yang saat itu hanya memiliki satu konfigurasi RAM, yakni 16 GB dan penyimpanan 256 GB.

Varian terbaru yang dirilis pada 2022 ini kini memiliki RAM lebih kecil, 8 GB, namun dengan penyimpanan internal lebih besar, yaitu 512 GB SSD.

Desain MateBook D15 varian Core i5 512 GB kali ini sama saja dengan tahun lalu, menonjolkan bodi yang tipis dan ringan. Dengan material aluminium, bobot MateBook D15 i5 hanya 1,53 kg dengan  ketebalan 16,9 mm.

Meski didesain ramping, laptop ini menawarkan layar lega berbentang 15,6 inci dengan panel IPS beresolusi FUll HD dan rasio screen-to-body hingga 87 persen, serta rasio aspek 16:9.

Bezelnya didesain ramping menjadi 5,3 mm, sehingga membuat layar tampak luas untuk menampilkan konten.

Baca juga: Huawei Rilis Nova Y9a dengan Kamera Pop-up

Spesifikasi

Huawei MateBook D15 versi Intel Core i5 quad-core generasi ke-10 ini juga dibekali GPU Intel UHD Graphics 620, didukung dengan RAM 8 GB.

Kapasitas penyimpanan internalnya mencapai 512 GB berjenis SSD. Pengguna juga bisa menggunakan penyimpanan berjenis HDD menggunakan slot yang tersedia.

Baterai Huawei MateBook D15 i5 memiliki kapasitas 42 Wh yang dapat diisi ulang menggunakan USB tipe C. Huawei juga menyertakan adaptor dengan ukuran cukup ramping, dengan output daya 65 W.

Dengan dukungan tersebut, baterai laptop akan terisi hingga 53 persen hanya dalam waktu 30 menit. Kabel USB-nya disebut Huawei dapat digunakan pengguna untuk pengisian cepat maupun transfer data smartphone.

Huawei MateBook D15 i5 Core i5 512 GB memiliki kamera tersembunyi 1 MP (720 HD) yang disematkan di tombol keyboard. Dengan menekannya, kamera tersebut akan muncul dan kembali menutup saat ditekan ulang. Ada pula sensor pemindai sidik jari sebagai pelengkap fitur kemanannya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.