Begini Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Error

Kompas.com - 10/02/2022, 14:45 WIB

KOMPAS.com - Seperti aplikasi pada umumnya, aplikasi Gojek juga sesekali mengalami masalah atau eror. Bentuk erornya pun bermacam-macam. Mulai dari gagal log in (masuk aplikasi), layanan seperti GoRide atau GoFood yang gagal dibuka, pencarian driver yang gagal, dan sebagainya.

Kendala ini tentu akan membuat pengguna Gojek tidak nyaman. Namun, apabila Anda mengalami aplikasi Gojek error atau Gojek down, cari tahu terlebih dahulu apakah masalah tersebut terjadi secara massal atau hanya di akun Anda saja.

Untuk mengetahuinya, pengguna dapat mencari informasi mengenai kabar aplikasi Gojek yang error di berbagai lini media sosial. Salah satunya dapat dipantau melalui Twitter dengan mencari pencarian “Gojek error” atau “Gojek down”.

Baca juga: Tak Perlu ke Apotek, Begini Cara Beli Obat di Gojek

Jika dalam satu jam terakhir terdapat banyak berbagai twit “Gojek error”atau “Gojek down”, kemungkinan memang ada gangguan di aplikasi tersebut secara massal.

Namun, jika hasil pencarian di Twitter menunjukan keluhan yang sudah disampaikan beberapa hari atau beberapa bulan lalu, kemungkinan gangguan tersebut hanya terjadi pada Anda.

Jika memang terjadi gangguan hanya pada aplikasi Anda, tak perlu panik. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi aplikasi Gojek error, dilansir dari laman resmi Gojek.

Cek koneksi internet

Jika pengguna mendapatkan notifikasi error saat masuk ke akun Gojek, seperti “Terjadi kesalahan”, “Server kami sedang padat merayap”, “Yah internetnya mati”, coba cek kembali internet pada ponsel Anda. Anda dapat mematikan kemudian menyalakan ulang koneksi internet tersebut. 

Uninstall aplikasi Gojek

Jika aplikasi Gojek error, Anda bisa coba mencopot pemasangan aplikasi (unistall) dan install ulang aplikasinya di perangkat Anda. Caranya adalah sebagai berikut:

  • buka Play Store atau App Store
  • cari aplikasi Gojek di kolom pencarian
  • klik Uninstall
  • Setelah proses uninstall selesai, klik tombol instal
  • lalu tunggu 2-3 menit sebelum coba masuk ke akun Gojek kembali.

Baca juga: Induk GoTo Ganti Nama Jadi PT GoTo Gojek Tokopedia

Cek GPS di perangkat Anda aktif atau tidak

Salah satu penyebab aplikasi Gojek yang error bisa jadi dikarenakan lokasi GPS tidak sesuai atau tidak terdeteksi.

Hal ini dapat diatasi dengan beberapa cara seperti matikan GPS pada perangkat dan nyalakan kembali.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Gojek
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.