Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/03/2022, 21:10 WIB

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel siap mendukung gelaran MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Telkomsel telah menambah 132 BTS 4G/LTE untuk melengkapi total 382 BTS 4G/LTE yang beroperasi melayani kebutuhan akses komunikasi khususnya broadband masyarakat dan pengunjung di kawasan Mandalika.

Telkomsel turut melakukan penambahan dan penguatan kapasitas seluruh BTS 4G/LTE tersebut yang difokuskan di sejumlah titik dan area dengan potensi lonjakan trafik komunikasi yang tinggi.

Baca juga: Liput MotoGP 2022, Jurnalis Asing Pamer Kecepatan 5G Telkomsel di Mandalika

Area-area tersebut antara lain penginapan, lokasi wisata kuliner, medical center, titik transit transportasi seperti bandara dan pelabuhan, tempat destinasi wisata, dan venue MotoGP 2022.

Sementara Untuk kawasan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Telkomsel menambah pengoperasian 11 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) 4G/LTE untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan kapasitas jaringan broadband yang merata.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho memperkirakan puluhan ribu orang akan memadati area MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, sehingga berpotensi mendorong peningkatan trafik layanan komunikasi yang cukup signifikan.

Untuk itu, kata Nugroho, Telkomsel mendukung fasilitas jaringan 4G/LTE yang merata dan setara, untuk memastikan tim, official, jurnalis nasional maupun internasional, dan pengunjung dapat tetap nyaman dan lancar berkomunikasi.

"Dan membagikan momen seru ini melalui berbagai platform media sosial," kata Nugroho dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (17/3/2022).

Showcase 5G Experience

Sementara Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengatakan, Selain melakukan optimalisasi jaringan, Telkomsel juga menghadirkan beragam program, serta menghadirkan berbagai produk dan layanan untuk memberikan pengalaman aktivitas digital di kawasan Mandalika.

Baca juga: Jaringan 5G Telkomsel Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Salah satunya, Telkomsel menggelar showcase ‘Telkomsel 5G Experience’ yang berada di kawasan Pertamina Mandalika International Street Circuit, untuk memberikan pengalaman aktivitas digital yang baru bagi para pengunjung.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.