Menguji Layar dan Baterai Samsung Galaxy A53 5G, Tahan Berapa Lama?

Kompas.com - 25/03/2022, 20:03 WIB

KOMPAS.com - Samsung Galaxy A53 5G dibekali dengan layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci yang memiliki resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Samsung mengeklaim layar tersebut lebih terang lantaran memiliki tingkat kecerahan hingga 800 nits.

Untuk membuktikan klaim tersebut, KompasTekno menjajal pengalaman menggunakan layar Galaxy A53 5G ketika dipakai menonton gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok pada 18-20 Maret lalu.

Cuaca di sana bisa dibilang mayoritas sangat panas dan sinar mataharinya cukup terik, sehingga cocok untuk menjajal tingkat kecerahan layar ponsel ini.

Untuk hasilnya sendiri, kami bisa simpulkan bahwa layar Galaxy A53 5G cukup mumpuni untuk dipakai di bawah sinar matahari.

Baca juga: Membidik Sirkuit Mandalika dengan Samsung Galaxy A53

Ketika menjelajah internet menggunakan peramban Chrome, misalnya, konten-konten yang ditampilkan layar, seperti artikel-artikel dari laman KompasTekno di gambar pertama di bawah ini, bisa dilihat dengan cukup jelas.

Pengalaman penggunaan layar Galaxy A53 5G di bawah sinar matahari terik ketika menonton ajang MotoGP di Mandalika.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Pengalaman penggunaan layar Galaxy A53 5G di bawah sinar matahari terik ketika menonton ajang MotoGP di Mandalika.

Hasil yang serupa kami dapatkan ketika streaming gelaran MotoGP di sebuah aplikasi, di mana urutan pebalap, motor mereka, hingga suasana dan detail sirkuit bisa dilihat dengan cukup baik.

Kami juga mencoba layar Galaxy A53 5G untuk melihat berbagai tampilan yang memiliki banyak teks, seperti menu pengaturan, serta bermain game di bawah sinar matahari.

Khusus pengujian game, kami ada sedikit kesulitan melihat beberapa menu di dalam game yang ukurannya cukup kecil.

Meski demikian, mayoritas konten di dalam game dan tombol-tombol visualnya masih bisa kami lihat dan operasikan dengan cukup baik.

Baca juga: Saat Samsung Galaxy A53 Tetap Dipakai Saat Sirkuit Mandalika Diguyur Hujan...

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.