Microsoft Boyong PC Game Pass ke Indonesia, Rp 1.500 Bisa Main Bethesda dan Forza Horizon 5

Kompas.com - 29/03/2022, 18:02 WIB
Penulis Bill Clinten
|

 KOMPAS.com - Microsoft mengonfirmasi pihaknya akan menghadirkan layanan berlangganan PC Game Pass untuk para pencinta game PC di Indonesia dalam waktu dekat.

PC Game Pass adalah layanan berlangganan game dari Microsoft untuk perangkat Windows. Pelanggan layanan ini bisa mengunduh dan memainkan ratusan game yang tersedia dari berbagai pengembang ternama.

Sebelum resmi diluncurkan, perusahaan rintisan Bill Gates ini membuka kesempatan bagi gamer Tanah Air untuk menjajal layanan berbayar tersebut melalui program Xbox Insider.

Gamer PC di Tanah Air, bisa mencoba berlangganan layanan ini dengan harga Rp 1.500 saja. Namun, harga ini hanya berlaku sampai PC Game Pass dirilis resmi di Indonesia.

Baca juga: Koleksi Komputer Antik dan Konsol Game Lawas Hancur Dibom Rusia

Xbox Asia Business Lead, Jeremy Hinton mengatakan bahwa layanan Xbox PC Game Pass hadir untuk memberikan pengalaman premium bagi komunitas game di seluruh dunia, termasuk di Asia Tenggara.

"Membawa PC Game Pass ke negara-negara baru di Asia Tenggara adalah bagian penting dari upaya kami mencapai misi tersebut seiring dengan upaya kami untuk menjangkau miliaran pemain,” kata Jeremy dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (29/3/2022).

Ilustrasi Xbox PC Game Pass yang belum tersedia di Indonesia.Kompas.com/Bill Clinten Ilustrasi Xbox PC Game Pass yang belum tersedia di Indonesia.
Pantauan KompasTekno, layanan Xbox PC Game Pass sendiri tampaknya memang belum tersedia di Indonesia melalui aplikasi Xbox. Ketika membuka aplikasi tersebut, Microsoft bakal memberitahu pengguna bahwa "layanan belum tersedia di kawasan Anda".

Untuk menjajal layanan PC Game Pass versi uji coba ini, pengguna wajib mengunduh (download) aplikasi "Xbox Insider Hub" terlebih dahulu melalui Microsoft Store.

Setelah diunduh, pengguna bisa membuka aplikasi tersebut dan masuk menggunakan akun Microsoft yang terdaftar.

Lalu di dalam aplikasi, pengguna bisa mengunjungi menu "Previews" dan memilih menu "Xbox PC Game Pass Southeast Asia Market Expansion".

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.