Kompas.com - 31/03/2022, 12:02 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan pembuat produk gaming Black Shark resmi meluncurkan ponsel gaming terbarunya Black Shark 5 Series di China. Seperti namanya, Black Shark 5 Series merupakan suksesor dari Black Shark 4 Series yang diluncurkan pada Maret 2021 lalu.

Ada tiga model Black Shark 5 Series yang diperkenalkan perusahaan asal China tersebut, terdiri dari Black Shark 5 "reguler", Black Shark 5 Pro, dan Black Shark 5 RS.

Ketiganya memiliki perbedaan signifikan di aspek hardware, di mana hanya Black Shark 5 Pro saja yang ditenagai dengan chipset terkuat Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

Baca juga: Ponsel Gaming Black Shark 5 Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Sementara itu, Black Shark 5 dibekali dengan chipset Snapdragon 870 dan Black Shark 5 RS ditenagai dengan salah satu dari dua varian chipset Snapdragon 888 Series, bisa 888 "reguler" atau 888 Plus. Lantas, bagaimana desain dan spesifikasi ketiga ponsel ini?

Spesifikasi Black Shark 5 Pro

Black Shark 5 Pro merupakan model yang paling mumpuni dibanding dua "saudaranya". Ponsel gaming ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 144 Hz.

Layar ini juga memiliki touch sampling rate mencapai 720 Hz, serta mendukung teknologi HDR10+ dan color gamut DCI-P3.

Black Shark 5 Pro.GSMArena Black Shark 5 Pro.

Untuk menunjang pengalaman gaming, chipset Snapdragon 8 Gen 1 tadi dikombinasikan dengan RAM berjenis LPDDR5 hingga 16 GB, serta media penyimpanan (storage) dengan kapasitas hingga 512 GB.

Kapasitas media penyimpanan sendiri merupakan gabungan dari dua jenis storage, yaitu UFS 3.1 dan NVMe SSD dengan kapasitas masing-masing 256 GB, yang disatukan untuk memberikan performa storage yang maksimal.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi HP Gaming Black Shark 5 dan 5 Pro

Ponsel gaming ini juga dibekali dengan dua komponen pendingin berbasis air (vapor chamber), yang diklaim bisa meredam panas berlebih ketika ponsel digunakan untuk bermain game.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.