Dua iPhone Ini Tak Bisa Lagi Dipakai Twitter-an

Kompas.com - 04/04/2022, 09:02 WIB

KOMPAS.com - Pengguna iPhone model lama tidak bisa lagi menggunakan ponselnya untuk bermain Twitter. Adapun iPhone model lama yang dimaksud adalah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Musababnya, adalah karena iPhone 6 series ini hanya mentok menjalankan sistem operasi iOS versi 13. Sementara aplikasi Twitter untuk versi paling terbaru, kini mengharuskan iPhone untuk menjalankan iOS 14.

Alhasil, pemilik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tak lagi bisa menggunakan sebagian besar fitur pada aplikasi Twitter.

Menurut laporan outlet media 9to5Mac, pemilik iPhone 6 series masih bisa melihat beberapa tweet di timeline. Namun, selebihnya, fitur di aplikasi Twitter tak dapat berfungsi dengan baik.

Baca juga: Daftar iPhone yang Kebagian iOS 15

Misalnya, pemilik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini tak lagi bisa melihat tweet di akun profil seseorang. Dengan demikian, pengguna juga tak lagi bisa me-retweet, membalas (reply), dan memberikan tanda suka (like).

Tak dijelaskan secara rinci, apakah pengguna masih bisa mengunggah twit baru dari aplikasi Twitter di iPhone 6 dan 6 Plus atau tidak.

Bila kilas balik ke belakang, aplikasi Twitter menghentikan dukungan untuk iOS 12 pada awal 2021. Sehingga sejak tahun lalu, pengguna iPhone 5s tidak dapat lagi dapat menjalankan versi terbaru dari aplikasi.

Nah, kini, dengan adanya pembaruan pada minggu ini, artinya, Twitter juga memutuskan untuk menghentikan dukungan aplikasinya pada iOS 13.

Alhasil, iPhone 6 dan 6 Plus yang mentok menjalankan iOS 13 sudah lagi tidak bisa menggunakan aplikasi Twitter versi terbaru.

Satu-satunya solusi untuk pengguna iPhone model lawas adalah menggunakan Twitter melalui situs web-nya.

Halaman:
Sumber 9to5mac


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.