Kompas.com - 13/04/2022, 16:02 WIB

KOMPAS.com - Huawei resmi meluncurkan duo laptop seri Matebook terbarunya di Indonesia, yaitu Matebook D14 dan Matebook D15.

Kedua laptop ini memiliki sejumlah persamaan, di mana "otaknya" mengandalkan prosesor (CPU) Intel Core generasi ke-11 (Tiger Lake).

Selain itu, desain kedua laptop ini, yang terbilang ringkas dan dilapisi dengan warna abu-abu perak alias Mystic Silver, juga dibuat secantik mungkin supaya menampilkan kesan premium dan kokoh. Lantas, apa perbedaan kedua laptop ini?

Matebook D15 mengusung layar IPS berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan tingkat kecerahan 250 nits.

Matebook D14 sendiri memiliki jenis, resolusi, serta tingkat kecerahan layar serupa, namun luas diagonalnya lebih kecil dengan 14 inci.

Baca juga: Unboxing dan Hands-on Asus Vivobook Pro 14X OLED, Laptop Kokoh dengan Layar Jempolan

Karena layarnya lebih kecil, Matebook D14 otomatis lebih ringan dan lebih tipis dibanding Matebook D15.

Di atas kertas, Matebook D14 memiliki bobot 1,38 kg dan dimensi ketebalan 1,6 cm, sedangkan Matebook D15 memiliki bobot 1,56 kg dengan dimensi ketebalan 1,7 cm.

Huawei Matebook D14.Huawei Huawei Matebook D14.

Beralih ke sektor "jeroan", kedua laptop ini sama-sama ditenagai dengan CPU Intel Core i5-1135G7, pengolah grafis (GPU) Intel Iris Xe, RAM 8 GB, dan media penyimpanan (storage) SSD dengan kapasitas 512 GB.

Meski besar RAM-nya sama, namun RAM yang dipakai Matebook D14 adalah jenis LPDDR4X, sehingga lebih hemat daya dengan baterai dengan berkapasitas 56 watt hours (Wh).

Adapun RAM yang ada di dalam Matebook D15 sendiri berjenis DDR4, dan daya baterai laptop ini lebih kecil, lantaran memiliki kapasitas 42 Wh.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.