Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi 10A Resmi di Indonesia, Harga Rp 1,5 Jutaan

Kompas.com - 19/05/2022, 14:40 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi meluncurkan Redmi 10A sebagai smartphone entry level baru di Indonesia. Smartphone ini menjadi penerus dari Redmi 9A yang rilis di Indonesia pada Agustus 2020.

Spesifikasi Redmi 10A kurang lebih hampir mirip dengan Redmi 9A. Seperti pendahulunya, Redmi 10A juga menggunakan chipset dari MediaTek, yaitu Helio G25.

Selain chipset, kamera utama Redmi 10A juga masih serupa dengan Redmi 9A, yakni beresolusi 13 MP. Tidak cuma chip dan kamera, beberapa spesifikasi Redmi 10A juga msih mewarisi Redmi 9A.

Baca juga: Redmi 9A Jadi Ponsel Terlaris Xiaomi 2021

Meski demikian, terdapat beberapa perbedaan dari Redmi 10A dibanding pendahulunya, seperti desain yang berbeda, kamera belakang dengan konfigurasi ganda hingga dukungan perluasan RAM hingga 4 GB.

Spesifikasi Redmi 10A

Redmi 10A tampil dengan desain yang berbeda ketimbang penduhulunya, khususnya pada punggung ponsel. Sebab, smartphone ini dihiasi modul persegi bersudut diagonal, alih-alih oval seperti Redmi 9A.

Modul tersebut menjadi rumah untuk kamera belakang, lampu flash LED, sensor sidik jari hingga penamaan merek Redmi.

Baca juga: Daftar HP Xiaomi yang Kebagian Android 13 Beta 2 dan Cara Mendapatkannya

Adapun penampangnya didesain memiliki tekstur tanpa hiasan lainnya.

Beralih ke tampilan depannya, Redmi 10A dilengkapi layar 6,53 inci dengan resolusi HD+. Layar ponsel ini didesain memiliki poni atau notch berjenis tetesan air sebagaimana pendahulunya.

Xiaomi turut menyematkan fitur Sunlight display serta Reading mode 3.0 guna memberikan pengalaman menonton, browsing maupun bermain game jadi lebih nyaman.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini menggunakan chipset Helio G25 besutan MediaTek. Chip ini didesain dengan fabrikasi 12 nm dan memiliki CPU octa core berkecepatan hingga 2,0 GHz. Adapun sektor grafisnya ditopang oleh GPU PowerVR8320.

Chip tersebut dipasangkan dengan dua konfigurasi RAM dan penyimpanan, yaitu 3/32 GB serta 3/64 GB. Menariknya, Xiaomi menyematkan dukungan perluasan RAM pada Redmi 10A.

Jadi pengguna bisa mendapatkan RAM tambahan sementara 1 GB dari ROM ponsel, sehingga total RAM yang didapatkan sebesar 4 GB.

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Redmi 10C, Ponsel Entry Level Xiaomi

Pengguna juga bisa memperluas penyimpanan menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 1 TB.

Untuk menopang daya tahannya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat diisi ulang menggunakan micro USB. Xiaomi juga menyematkan dukungan fast charging dengan keluaran (output) 10 watt.

Soal kameranya, Redmi 10A menawarkan kamera belakang ganda meliputi kamera utama 13 MP (f/2.2) dan kamera kedalaman 2MP (f/2.4).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com