Kompas.com - 19/05/2022, 14:40 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi meluncurkan Redmi 10A sebagai smartphone entry level baru di Indonesia. Smartphone ini menjadi penerus dari Redmi 9A yang rilis di Indonesia pada Agustus 2020.

Spesifikasi Redmi 10A kurang lebih hampir mirip dengan Redmi 9A. Seperti pendahulunya, Redmi 10A juga menggunakan chipset dari MediaTek, yaitu Helio G25.

Selain chipset, kamera utama Redmi 10A juga masih serupa dengan Redmi 9A, yakni beresolusi 13 MP. Tidak cuma chip dan kamera, beberapa spesifikasi Redmi 10A juga msih mewarisi Redmi 9A.

Baca juga: Redmi 9A Jadi Ponsel Terlaris Xiaomi 2021

Meski demikian, terdapat beberapa perbedaan dari Redmi 10A dibanding pendahulunya, seperti desain yang berbeda, kamera belakang dengan konfigurasi ganda hingga dukungan perluasan RAM hingga 4 GB.

Spesifikasi Redmi 10A

Redmi 10A tampil dengan desain yang berbeda ketimbang penduhulunya, khususnya pada punggung ponsel. Sebab, smartphone ini dihiasi modul persegi bersudut diagonal, alih-alih oval seperti Redmi 9A.

Modul tersebut menjadi rumah untuk kamera belakang, lampu flash LED, sensor sidik jari hingga penamaan merek Redmi.

Baca juga: Daftar HP Xiaomi yang Kebagian Android 13 Beta 2 dan Cara Mendapatkannya

Adapun penampangnya didesain memiliki tekstur tanpa hiasan lainnya.

Beralih ke tampilan depannya, Redmi 10A dilengkapi layar 6,53 inci dengan resolusi HD+. Layar ponsel ini didesain memiliki poni atau notch berjenis tetesan air sebagaimana pendahulunya.

Xiaomi turut menyematkan fitur Sunlight display serta Reading mode 3.0 guna memberikan pengalaman menonton, browsing maupun bermain game jadi lebih nyaman.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini menggunakan chipset Helio G25 besutan MediaTek. Chip ini didesain dengan fabrikasi 12 nm dan memiliki CPU octa core berkecepatan hingga 2,0 GHz. Adapun sektor grafisnya ditopang oleh GPU PowerVR8320.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.