Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Main Timnas PUBG Mobile Indonesia di SEA Games 2021 Hari Ini 19 Mei

Kompas.com - 19/05/2022, 13:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Pertandingan cabang olahraga (cabor) e-sports nomor PUBG Mobile kategori beregu (Team) di SEA Games 2021, bakal dimulai Kamis (19/5/2022) sore ini tepat pukul 15.00 WIB.

Pertandingan hari pertama PUBG Mobile kategori Team tersebut seharusnya digelar kemarin, Rabu (18/5/2022). Namun karena kendala teknis, pihak panitia memundurkan jadwal hari ini.

Hari pertama kompetisi PUBG Mobile kategori Team di SEA Games 2021 dikhususkan untuk babak kualifikasi (Qualifier). Ada 17 tim dari 9 negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Timnas Indonesia terdiri dari dua tim, yaitu tim Merah Putih yang beranggotakan Microboy, Potato, Katou, RedFace, dan Alan. Serta tim Garuda yang beranggota SVAVFEL, Ryzen, GenFos, Luxxy, dan Jayden.

Baca juga: Timnas PUBG Mobile Indonesia Sumbang Medali Perak di SEA Games 2021

Kedua tim ini lantas akan mengumpulkan poin dari lima ronde di babak Qualifier yang hanya digelar dalam satu hari.

Nantinya, 16 tim teratas di klasemen akhir babak Qualifier, akan melaju ke babak selanjutnya (Finals) yang bakal digelar selama tiga hari pada 20-22 Mei.

Pada babak final akan ada lima pertandingan per hari, yang bisa dimanfaatkan oleh para peserta untuk mengumpulkan poin terbanyak guna memperebutkan medali.

Format dan jadwal pertandingan

Timnas Indonesia untuk PUBG Mobile kategori Team di SEA Games 2021.Instagram/PUBG Mobile Esports ID Timnas Indonesia untuk PUBG Mobile kategori Team di SEA Games 2021.

Untuk mekanisme poin, semua tim bisa mendapatkan poin dari mengalahkan (kill) pemain lainnya. Setiap kill akan bernilai 1 poin eliminasi.

Selain itu, pemain juga akan mendapatkan poin dari peringkat mereka di tiap pertandingan. Suatu tim akan mendapatkan 15 poin jika sukses meraih kemenangan (Winner Winner Chicken Dinner/WWCD).

Untuk tim yang berada di posisi ke-2, ke-3, ke-4, ke-5, ke-6, ke-7, ke-8 hingga ke-12, serta ke-13 hingga ke-17 masing-masing akan mendapatkan 12, 10, 8, 6, 4, 2, 1, dan 0 poin.

Lantas, bagaimana jadwal pertandingan PUBG Mobile kategori Team di SEA Games 2021 ini? Apa saja susunan peta (map) yang akan dimainkan setiap harinya?

Baca juga: Sabet Emas dan Perak di SEA Games, Timnas Free Fire Dapat Beasiswa Rp 1 Miliar dari Garena

Simak informasi lengkapnya dalam dalam daftar jadwal pertandingan berikut ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Kamis (19/5/2022).

Semua pertandingan ini bisa ditonton melalui tayangan live streaming di kanal YouTube PUBG Mobile Esports di tautan berikut ini atau PUBG Mobile Indonesia melalui tautan berikut ini.

Babak Qualifier 

Kamis, 19 Mei 2022

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Liquipedia
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com