Kompas.com - 24/05/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Setelah merilis tablet Oppo Pad, Oppo kembali meluncurkan tablet keduanya, yaitu Oppo Pad Air untuk pasar China, Senin (23/5/2022).

Berbeda dengan Oppo Pad, tablet Android Oppo Pad Air ini mengisi segmen kelas menengah (mid-range), dan dirilis bersamaan dengan ponsel Oppo Reno8 series pada Senin (23/5/2022) lalu.

Dari segi tampang, Oppo Pad Air masih mengusung desain yang sama seperti Oppo Pad. Misalnya, ada list motif di sisi pinggir punggungnya. Lalu, ada pula satu kamera belakang.

Sepsifikasi Oppo Pad Air

Untuk spesifikasi Oppo Pad Air, layar Oppo Pad Air menggunakan panel LCD berukuran 10,36 inci dengan resolusi 2.000 x 1.200 piksel serta refresh rate 60 Hz.

Baca juga: Oppo Reno 8, Reno 8 Pro, dan Reno 8 Pro+ Resmi Meluncur, Ini Harganya

Layar tersebut juga mendukung tingkat kecerahan (brightness) maksimum hingga 360 nits, tingkat kerapatan layar 225 ppi, serta memiliki rasio bodi-ke-layar 83,5 persen.

Di sisi tengah layar (orientasi landscape), terdapat sebuah punch hole yang memuat kamera depan 5 MP (f/2.2).

Sementara di bagian belakang, Oppo Pad Air dibekali sebuah kamera utama beresolusi 8 MP (f/2.0) dengan dukungan fokus berkesinambungan alias continuous Auto Focus. Kamera utama ini dapat merekam video hingga resolusi 1080p di 30 fps.

Di sektor dapur pacu, Oppo Pad Air ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 680, yang dipadukan dengan RAM/penyimpanan 4/64 GB dan 6/128 GB.

Bila dirasa kurang, terdapat slot kartu eksternal microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan media hingga 512 GB, sebagaimana dihimpun dari situs resmi Oppo China.

Oppo Pad Air.oppo.com/cn Oppo Pad Air.

Tablet mid-range Oppo ini sudah menjalankan sistem operasi Android 12 dan dilapisi antarmuka ColorOS 12. Untuk aspek daya, Oppo Pad Air dibekali baterai berkapasitas 7.100 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat (fast charging) 18 watt.

Baca juga: Oppo Pad Resmi Meluncur, Tablet Pertama Oppo dengan Stylus

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.