Kompas.com - 24/05/2022, 08:46 WIB

KOMPAS.com - Oppo meluncurkan Oppo Reno 8 series sebagai lini ponsel terbaru yang bersaing di pasar China. Ada tiga model yang diluncurkan, yaitu Oppo Reno 8, Reno 8 Pro dan Reno 8 Pro Plus (Pro+).

Ketiga ponsel tersebut mengusung desain yang cukup seragam. Oppo Reno 8 series memiliki bodi dengan sudut yang tajam, berikut tiga buah modul kamera di bagian punggungnya.

Secara keseluruhan, baik Oppo Reno8, Oppo Reno8 Pro dan Oppo Reno8 Pro Plus ditopang oleh baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan kemampuan fast charging 80 Watt.

Oppo Reno 8

Soal spesifikasi, Oppo Reno 8 "reguler" mengusung layar AMOLED berukuran 6,43 inci Full HD Plus yang mendukung refresh rate 90 Hz.

Baca juga: 5 Besar Vendor Smartphone Indonesia Versi Counterpoint, Oppo Teratas

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 50 MP, kamera ultra-wide 2 MP dan kamera 2 macro MP. Terdapat sebuah kamera selfie 32 MP di bagian depan perangkat.

Sektor dapur pacu Reno 8 mengandalkan chipset Dimensity 1300 yang dipadu oleh kombinasi RAM/penyimpanan 8/128 GB dan 12/256 GB.

Oppo Reno8 dan Reno8 Pro.Oppo Oppo Reno8 dan Reno8 Pro.

Oppo Reno 8 Pro

Dibandingkan dengan versi "reguler", Oppo Reno 8 Pro memiliki aspek layar yang lebih mumpuni. Ukuran layar ponsel ini 6,62 inci dan mendukung refresh rate hingga 120 Hz.

Kamera utama Reno 8 Pro tampak identik dengan yang dimiliki Reno 8. Hanya saja, Reno 8 Pro kembali unggul lantaran dibekali kamera ultra-wide 8 MP dan kamera micro 2 MP, alih-alih ultra-wide 2 MP dan macro 2 MP seperti Reno 8 "reguler".

Pada Oppo Reno 8 Pro, Oppo menyertakan chipset Snapdragon 7 Gen 1, menjadikannya ponsel pertama di dunia dengan chip ini.

Konfigurasi RAM dan penyimpanan pada ponsel ini juga serupa dengan Reno 8 "reguler", yakni 8/128 GB, 8/256 GB dan 12/256 GB.

Oppo Reno8 Pro PlusOppo Oppo Reno8 Pro Plus

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.