Kompas.com - 25/05/2022, 13:17 WIB

KOMPAS.com - Instagram mendadak mengalami gangguan alias error pada siang ini, Rabu (25/5/2022). Akibat gangguan ini, sejumlah pengguna Instagram di Indonesia dan beberapa negara lainnya mengeluhkan bahwa mereka tak bisa masuk atau login Instagram.

Ketika mencoba login Instagram, pengguna gagal masuk dan malah menemui notifikasi berbunyi "Feedback Required Instagram Login".

Menurut situs Downdetector, layanan Instagram memang terpantau mulai dilaporkan error pada Rabu siang sekitar pukul 11.30 WIB. Laporan Instagram down di Indonesia masih berlanjut hingga saat ini, dengan jumlah laporan mencapai lebih dari 120 hingga pukul 12.53 WIB.

Baca juga: Instagram Umumkan Tampilan Baru yang Lebih Segar

Sementara di Amerika Serikat, laporan Instagram error juga terus meningkat hingga mencapai lebih dari 2.000 laporan.

Menurut laporan yang masuk ke situs downdetector, sebanyak 77 persen pengguna asal Indonesia mengeluhkan tak bisa masuk atau login.

Tangkapan layar situs Downdetector yang menampilkan grafik laporan Instagram eror di Indonesia, Rabu (25/5/2022).Downdetector Tangkapan layar situs Downdetector yang menampilkan grafik laporan Instagram eror di Indonesia, Rabu (25/5/2022).
Sejumlah warganet juga ramai-ramai menyampaikan keluhan Instagram down dan menampilkan notifikasi "Feedback Required Instagram Login" di Twitter, siang ini.

Seperti pengguna Twitter dengan handle @hanifajria, misalnya. Ia mengaku tiba-tiba tidak bisa login Instagram dan malah menerima notifikasi "feedback required".

Senasib dengan @hanifajria, pemilik Twitter @jeongmell juga tidak bisa login ke Instagram siang ini. Ia sudah mencoba berganti ponsel dan menggunakan data seluler. Namun, hasilnya nihil. Ia tetap tak bisa masuk ke akun Instagram miliknya.

Tampilan Instagram down, tak bisa login pada Rabu siang (25/5/2022). Foto sebelah kiri menampilkan pesan kesalahan tak bisa login yang dialami pengguna Indonesia. Sementara foto sebelah kanan menampilkan notifikasi error feedback_required yang dialami oleh pengguna di luar Indonesia, seperti Inggris, India, dan lainnya.Twitter/@athibala01 & Kompas.com Tampilan Instagram down, tak bisa login pada Rabu siang (25/5/2022). Foto sebelah kiri menampilkan pesan kesalahan tak bisa login yang dialami pengguna Indonesia. Sementara foto sebelah kanan menampilkan notifikasi error feedback_required yang dialami oleh pengguna di luar Indonesia, seperti Inggris, India, dan lainnya.

Tak hanya di Indonesia, Instagram down yang membuat pengguna tak bisa login ini juga dialami oleh pengguna Instagram global, termasuk India, Malaysia, AS, Singapura, dan beberapa negara lain.

Baca juga: Instagram Uji Tampilan Baru IG Stories, Tidak Lagi Titik-titik Kecil Berderet

Pengguna Twitter dengan handle @im_sanajit asal India juga mengeluhkan tak bisa masuk ke akun Instagram miliknya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.