Kompas.com - 20/05/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Instagram disinyalir tengah menyiapkan tampilan baru untuk fitur Instagram Stories (IG Stories). Dalam tampilan baru tersebut, konten IG Stories yang diunggah dalam jumlah banyak, tidak akan lagi ditampilkan sebagai titik-titik berderet. 

Instagram Stories sendiri memungkinkan pengguna dapat mengunggah foto atau video yang akan hilang secara otomatis dalam waktu 24 jam.

Satu akun dapat mengunggah hingga 100 unggahan di Instagram Stories. Biasanya, semakin banyak Stories yang diunggah maka semakin banyak pula "titik-titik" yang ditampilkan.

Dalam tampilan baru tersebut, jika pengguna mengunggah Stories dalam jumlah banyak, IG hanya akan menampilkan tiga postingan awal.

Untuk dapat melihat semua unggahan IG Stories seseorang, pengguna harus menekan tombol "Show All".

Baca juga: TikTok Punya Fitur ala Instagram Stories, Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Keberdaaan tampilan baru itu pertama kali diketahui oleh salah satu pengguna Instagram asal Brasil, Phill Ricelle. Melalui sebuah posting di Twitter, Richelle membagikan tampilan Instagram Stories yang sedang diuji coba, seperti pada gambar di bawah ini.

Dengan membatasi jumlah Stories yang ditampilkan di aplikasi, pengguna akan dapat melihat postingan dari lebih banyak pengguna dengan waktu yang lebih cepat.

Meski terlihat lebih ringkas, namun, tampilan baru ini dapat memberikan dampak buruk bagi kreator konten yang rutin mengunggah foto dan video di Instagram Stories.

Dihimpun KompasTekno dari 9to5Mac, Kamis (19/5/2022), dengan tampilan baru ini, pengguna akan memiliki kecenderungan yang lebih besar untuk tidak melihat seluruh Instagram Stories.

Baca juga: Cara Bikin Avatar di Instagram serta Membagikannya ke DM dan Stories

Hingga saat ini, tampilan baru tersebut baru diuji coba pada segelintir pengguna saja. Masih belum diketahui secara pasti waktu atau kepastian apakah Instagram akan menerapkan pembaruan ini ke seluruh pengguna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.