Kompas.com - 09/06/2022, 09:02 WIB

KOMPAS.com - Dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2022 yang digelar pada Senin (6/7/2022) waktu Amerika Serikat atau Selasa (7/7/2022) dini hari waktu Indoensia, Apple memperkenalkan sistem operasi terbarunya, iOS 16

iOS 16 membawa sejumlah fitur baru, salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pengguna melihat password jaringan WiFi yang tengah digunakan.

Bagi pengguna ponsel Android, fitur ini bukanlah hal baru. Namun, ini adalah pertama kalinya fitur tersebut hadir di iOS.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat password jaringan WiFi yang tengah digunakan. Password juga bisa di-copy untuk diberikan kepada orang lain yang juga ingin terhubung dengan WiFi tersebut seperti pada gambar di bawah ini.

Baca juga: 5 iPhone yang Tidak Bisa Update iOS 16

Apple mengumumkan fitur baru iOS 16 bahwa pengguna dapat melihat password Wi-Fi setelah terkoneksi dengan jaringan internetMacRumors Apple mengumumkan fitur baru iOS 16 bahwa pengguna dapat melihat password Wi-Fi setelah terkoneksi dengan jaringan internet

Dengan demikian pengguna tidak akan repot mencari tahu password jaringan WiFi yang tengah ia gunakan, apabila ia lupa password tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (9/7/2022).

Agar dapat melihat password WiFi yang digunakan, pengguna iPhone dengan iOS 16 wajib melakukan verifikasi melalui Face ID (scan wajah), Touch ID (sidik jari), atau passcode (kata sandi).

Untuk melihat password WiFi, pengguna cukup menekan logo berwarna biru di samping nama WiFi. Kemudian, pengguna akan diarahkan ke halaman rincian jaringan.

Baca juga: Lock Screen Baru di iOS 16 Dianggap Jiplak MIUI Xiaomi

Selanjutnya, pengguna dapat mengklik kolom “Password”, lakukan verifikasi terlebih dahulu sesuai syarat yang ditentukan. Setelah itu, kata sandi akan terlihat dan siap untuk disalin.

iOS 16 sendiri saat ini baru dirilis untuk versi developer atau pengembang. Untuk versi beta rencananya akan dirilis Juli 2022 mendatang. Versi akhir iOS 16 akan dirilis sekitar September 2022 mendatang.

Untuk daftar iPhone yang dapat menikmati fitus iOS 16, bisa klik di sini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber MacRumors
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.