Cara "Setting" Kontrol Mobile Legends agar Mudah Bidik Musuh

Kompas.com - 09/06/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Game Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) dibekali dengan laman pengaturan (setting) yang bisa digunakan pemain untuk menyesuaikan tampilan visual, efek suara, hingga jaringan internet yang digunakan.

Selain mengatur berbagai hal tersebut, laman pengaturan ini juga bisa diakses pemain untuk mengubah fungsi kontrol di dalam game Mobile Legends.

Hal ini tak lain demi mempermudah mereka memainkan game tersebut dengan nyaman, mulai dari membidik hingga membasmi musuh yang dihadapi ketika berada dalam sebuah pertandingan.

Baca juga: Update Mobile Legends 1.6.58, Ini Hero yang Dapat Buff dan Nerf

Nah, untuk mengakses laman kontrol, pemain bisa mengeklik ikon gerigi yang ada di pojok kanan atas tampilan utama (lobby) Mobile Legends untuk mengakses menu "Settings".

Lalu, pilih menu "Controls" di tampilan selanjutnya. Kemudian, pengguna bisa melihat berbagai opsi kontrol game yang bisa diubah untuk meningkatkan pengalaman bermain Mobile Legends.

Salah satunya adalah metode untuk membidik musuh alias "Aiming Method", sebagaimana bisa dilihat pada gambar sebelah kanan atas berikut.

Ilustrasi laman pengaturan kontrol di game Mobile Legends.Kompas.com/Bill Clinten Ilustrasi laman pengaturan kontrol di game Mobile Legends.

Seperti namanya, pengaturan Aiming Method bertujuan untuk memilih metode pembidikan mana yang pengguna sukai ketika mereka menekan tombol "Attack" atau ikon yang menyerupai "kapak" di dalam game.

Baca juga: Cara Main Mobile Legends di PC dan Laptop

Pilihannya mencakup "Free Aim" untuk membidik secara bebas, "Advanced Aim" untuk menampilkan ikon tambahan guna membidik turret dan minion, serta "Additional" untuk memilih target bidikan dengan cara menggeser kontrol ke kiri atau ke kanan.

Di bawahnya ada pengaturan "Targeting Priority" dengan tiga opsi yang bisa dipilih mencakup "Lowest HP Percent", "Lowest HP", dan "Closest Target", dengan fungsi masing-masing sebagai berikut:

  • Lowest HP Percent: memungkinkan sistem target membidik musuh yang memiliki persentase "nyawa" alias HP paling sedikit
  • Lowest HP: memungkinkan sistem target membidik musuh yang memiliki sisa HP paling sedikit
  • Closest Target: memungkinkan sistem target membidik musuh yang terdekat

Selain Aiming Method dan Targeting Priority, ada pula pengaturan "Cast Cancelling" yang bakal mempermudah pengguna melakukan pembatalan ketika mereka tidak sengaja memencet tombol kemampuan alias "Skill".

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.