Kompas.com - 08/06/2022, 17:04 WIB

KOMPAS.com - Oppo diketahui tengah mempersiapkan sejumlah ponsel terbarunya di Indonesia. Indikasinya berasal dari halaman Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) P3DN Kemenperin.

Di halaman tersebut, ada dua ponsel Oppo yang lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), pada Rabu (8/6/2022).

Salah satunya diyakini merupakan smartphone Oppo Reno8 Z 5G. Sementara satu ponsel lainnya masih misterius.

Pantauan KompasTekno di laman TKDN, Rabu siang, kedua sertifikasi tersebut diajukan oleh PT Bright Mobile Telecommunication tanggal 8 Juni 2022.

Baca juga: Oppo Reno 8 5G Segera Meluncur di Indonesia?

Pada sertifikasi bernomor 2038/SJ-IND.8/TKDN/6/2022, di kolom merek dan tipe tertulis nomor model Oppo CPH2457. Sementara di sertifikasi bernomor 2039/SJ-IND.8/TKDN/6/2022 tercantum perangkat dengan nomor model Oppo CPH2461.

Kedua perangkat tersebut kompak mendapatkan nilai TKDN sebesar 35,5 persen.

Dari penelusuran KompasTekno, perangkat dengan nomor model Oppo CPH2457 itu merupakan Oppo Reno 8 Z 5G. Sedangkan, perangkat Oppo CPH2461 masih misterius alias belum diketahui nama modelnya.

Oppo CPH2457 muncul di situs NBTC

 Perangkat bernomor model Oppo CPH2457 yang diyakini merupakan Oppo Oppo Reno8 Z 5G, lolos sertifikasi TKDN (Indonesia) dan NBTC (Thailand).TKDN & Twitter/ @yabhishekhd Perangkat bernomor model Oppo CPH2457 yang diyakini merupakan Oppo Oppo Reno8 Z 5G, lolos sertifikasi TKDN (Indonesia) dan NBTC (Thailand).
Perangkat dengan nomor model Oppo CPH2457 yang sama juga sudah muncul di laman sertifikasi milik Thailand (National Broadcasting and Telecommunications Commission/NBTC).

Dalam sebuah dokumen NBTC, perangkat dengan nomor model Oppo CPH2359 dituliskan dengan nama model "Oppo Reno8 Z 5G".

Dokumen tersebut di-unggah oleh pembocor gadget bernama Abhishek Yadav lewat akun Twitter pribadinya dengan handle @yabhishekhd.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.