Kompas.com - 15/06/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Fungsi kontrol dan sensitivitas kamera terbilang sangat penting di seluruh game, termasuk game smartphone populer PUBG Mobile.

Pasalnya dengan kontrol dan sensitivitas kamera yang nyaman, seorang pemain, baik itu pemain profesional (pro player) maupun pemain amatir, bisa mendapatkan kemenangan alias "Winner Winner Chicken Dinner" (WWCD) dengan mudah di game bikinan Tencent itu.

Kini, seorang pemain profesional dari tim e-sports D'Xavier, yaitu Franky membagikan pengaturan atau setting sensitivitas dan layout kontrol PUBG Mobile-nya supaya pemain bisa membasmi musuh dan mendapatkan WWCD dengan mudah.

Baca juga: Tips Setting Sensitivitas PUBG Mobile dari Atlet E-sport

Seperti diketahui, tim yang menaungi Franky, alias D'Xavier sendiri merupakan tim e-sports yang menjuarai kompetisi PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA) 2022 yang digelar beberapa hari lalu.

Selain itu, tim asal Vietnam tersebut juga menyabet runner-up di PUBG Mobile SEA Games 2021 kategori beregu (Team).

Artinya, rekomendasi setting sensitivitas yang diberikan Franky terbukti bisa membawa timnya mendapatkan dua gelar dalam kompetisi bergengsi di level Asia Tenggara tersebut.

Baca juga: Perjuangan Indonesia Raih Emas di PUBG Mobile SEA Games, Penuh Drama yang Hampir Lenyapkan Peluang

Ilustrasi Nimbus Island, pulau yang mengapung di udara yang muncul di PUBG Mobile 1.7.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Ilustrasi Nimbus Island, pulau yang mengapung di udara yang muncul di PUBG Mobile 1.7.

Lantas, bagaimana setting sensitivitas dan setting layout kontrol Franxy dari D'Xavier? Simak informasi berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari keterangan resmi Tencent Mobile Indonesia, Rabu (14/6/2022).

Perlu dicatat, berbagai pengaturan ini bisa ditemui pengguna di menu pengaturan (Settings) PUBG Mobile yang bisa diakses dengan mengeklik ikon "tanda panah" yang terletak di pojok kanan bawah tampilan utama PUBG Mobile.

Lalu, pilih menu "Settings" dan "Sensitivity" untuk mengatur sensitivitas kamera, atau "Settings" dan "Controls" untuk mengganti posisi tombol alias layout.

Penting untuk dicatat pula bahwa aneka pengaturan ini juga bisa diatur atau dimodifikasi sesuai dengan selera atau perangkat pengguna.

Baca juga: Ketahuan Pakai Cheat, 6.000 Perangkat Diblokir Selamanya dari PUBG Mobile

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.