Kompas.com - 22/06/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com - Studio animasi dan game asal Tangerang, UMN Pictures meluncurkan game terbaru mereka yang diberi nama Feeshy.

Hal ini diumumkan melalui sebuah postingan yang diunggah akun resmi UMN Pictures di Instagram dengan handle @umn_pictures.

"Feeshy sudah tersedia di Play Store (Android) sekarang. Ayo download dan kumpulkan semua jenis (skin) ikan!," tulis UMN Pictures dalam sebuah postingan.

Baca juga: Daftar Istilah di Game PUBG Mobile dan Artinya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by UMN Pictures (@umn_pictures)

Feeshy masuk ke dalam genre arcade. Di dalam game ini, pengguna akan berperan sebagai seekor ikan yang harus berenang di sebuah sungai sembari menghindari berbagai rintangan macam batu, batang pohon, dan lain sebagainya.

Pengguna lantas bisa mengumpulkan mutiara alias "Pearls" selagi mereka berenang. Semakin jauh mereka berenang, maka semakin banyak Pearls yang bakal didapatkan. Namun, kecepatan berenang juga akan semakin meningkat.

Nantinya, Pearl sendiri bisa dipakai untuk membeli berbagai kostum alias skin ikan yang beragam. Aneka skin ini bisa diibaratkan sebagai jenis ikan yang berbeda, sehingga pengguna bisa berperan sebagai ikan lain yang ada di dalam game.

Baca juga: Game Fall Guys Bisa Dimainkan Gratis Mulai Hari Ini

Beberapa di antaranya seperti ikan koi, ikan lele, ikan mas, ikan pari, dan masih banyak lagi. Selain ikan, pengguna juga bisa membeli skin aneka hewan unik yang biasa berenang di dalam air seperti berang-berang, kadal, dan lain sebagainya.

Dalam game Feeshy, skor akhir pengguna sendiri akan dicatat berdasarkan seberapa jauh ikan yang mereka kendalikan berenang.

Untuk aspek kontrol, ikan yang ada di dalam Feeshy bisa dikendalikan dengan mudah, hanya mengetuk (tap) layar, di mana satu kali ketukan akan membuat arah ikan bergerak ke kiri atau ke kanan.

Baca juga: Game Valorant Tumbang Hari Ini, Imbas Cloudflare Down

Tampilan gameplay Feeshy buatan UMN Pictures.Feeshy Tampilan gameplay Feeshy buatan UMN Pictures.

Untuk ketersediaan, Feeshy bisa diunduh (download) secara cuma-cuma melalui toko aplikasi Play Store melalui tautan berikut ini. Belum ada informasi apakah game berukuran sekitar 50 MB ini akan menyambangi platform iOS atau tidak.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Instagram
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.