Kompas.com - 23/06/2022, 19:45 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Hari bidan nasional diperingati setiap tanggal 24 Juni. Tanggal ini dipilih karena bertepatan dengan berdirinya Ikatan Bidan Indonesia. Tepatnya pada tanggal 24 Juni 1951.

Peringatan ini bertujuan memberitahu masyarakat mengenai tugas mulia sebagai bidan sebagai bentuk penghormatan atas jasanya, melindungi kesehatan reproduksi melalui pemberdayaan perempuan dan optimalisasi pelayanan kebidanan.

Bagi Anda atau kerabat yang memiliki profesi bidan, Hari Bidan patut dirayakan sebagai tanda terima kasih dan mengingat betapa mulianya jasanya. Untuk mengkampanyekan dan turut serta merayakan dapat dilakukan melalui beragam cara. Salah satunya menggunakan Twibbon.

Twibbon merupakan aplikasi yang menawarkan bingkai dengan tema khusus untuk mempercantik foto profil yang kemudian dapat dibagikan ke berbagai media sosial.

Twibbon biasanya dibuat sebagai tanda seseorang turut serta merayakan hari kebesaran atau perayaan tertentu. Untuk itu berikut ini KompasTekno rangkum link download Twibbon Hari Bidan nasional 2022 dan cara pakainya.

Baca juga: 35 Link Download Twibbon HUT Jakarta ke-495 dan Cara Pakainya

Link download Twibbon Hari Bidan nasional 2022

Baca juga: 10 Link Download Twibbon World Music Day 2022 dan Cara Pakainya

Cara pakai Twibbon Hari Bidan nasional 2022

  • Masuk ke situs twibbonize.com
  • Ketikkan nama kampanye yang Anda inginkan (contoh: Hari Bidan nasional 2022)
  • Setelah itu akan keluar berbagai template twibbon menarik yang bisa Anda pilih
  • Setelah memilih salah satu yang menarik bagi Anda klik “Lihat”
  • Klik “Pilih Foto”
  • Masukkan salah satu foto yang Anda pilih
  • Lalu klik “Unduh” untuk mengunduh foto twibbon
  • Foto yang sudah diunduh dapat Anda bagikan ke berbagai media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan lain sebagainya

Sebagai informasi, template Twibbon Hari Bidan nasional 2022 di twibbonize.com abyang dibuat dari instansi atau organisasi tertentu. Maka dari pastikan Anda memilih twibbon dengan desain netral dan tanpa watermark.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.