Spotify Rilis Fitur "Live Events", Pengguna Bisa Cari Jadwal dan Tiket Konser Musisi Idola

Kompas.com - 24/06/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Spotify merilis fitur baru bernama Live Events. Melalui fitur ini, pengguna bisa mencari jadwal dan tiket konser musisi favoritnya.

Fitur ini sudah bisa dinikmati oleh para pengguna, termasuk di Indonesia. Fitur Live Events ini sebelumnya bernama Concert Hub. Bedanya, Concert Hub hanya menyajikan jadwal konser musisi saja.

Sementara dengan fitur Live Events, selain pengguna bisa dengan mudah mencari tiket konser idolanya, pengguna juga akan mendapat sejumlah rekomendasi acara musik atau konser yang bisa dikunjungi sesuai dengan kebiasaan pengguna mendengarkan musik. 

Misalnya, apabila pendengar menyukai lagu dari salah seorang musisi, maka informasi terkait konser atau acara dari musisi tersebut dikirim kepada pengguna melalui sebuah notifikasi.

Untuk mempermudah proses pembelian tiket, Spotify juga masih menggandeng beberapa vendor tiket online seperti Ticketmaster, AXS, DICE, Eventbride, dan See Tickets.

“Kami berpikir dengan adanya Live Events ini dapat menjadi kesempatan untuk mempermudah dan meringankan beban penggemar, mengurangi persaingan yang dihadapi musisi-musisi, dan membuat pemasaran lebih efisien,” ujar Product Manager Live Events Discovery, Sam Sheridan, dikutip KompasTekno dari blog Spotify, Jumat (24/6/2022).

Baca juga: Spotify Luncurkan Situs Khusus K-Pop

Selain itu, melalui halaman Live Events ini Spotify juga akan merekomendasikan konser atau acara musik yang lokasinya dekat dengan pengguna.

Sebagai contoh, pengguna yang berada di daerah “Jakarta Pusat”, akan menerima jadwal acara di seputar lokasi yang tidak terlalu jauh dari lokasi pengguna.

Spotify juga meluncurkan fitur perpesanan (messaging tool) yang memungkinkan penggemar mendapatkan notifikasi ajakan untuk datang ke acara musik idola mereka.

Rekomendasi tersebut juga diperoleh berdasarkan kebiasaan dari lagu yang diputar pendengar.

Halaman:
Sumber phonearena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.