Samsung Pastikan Nasib Smartphone Galaxy Note

Kompas.com - 04/07/2022, 19:30 WIB

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Samsung memberikan kejelasan soal nasib seri Galaxy Note. Seperti yang banyak dirumorkan sebelumnya, seri Galaxy Note tidak akan hadir tahun ini.

Samsung memang belum gamblang mengatakan akan memensiunkan lini Galaxy Note. Namun kali ini, perusahaan asal Korea Selatan itu memastikan nasib Galaxy Note.

Samsung memastikan bahwa Galaxy Note tidak akan dirilis lagi mulai tahun ini dan seterusnya.

Baca juga: Samsung Resmi Pensiunkan Smartphone Galaxy Note

Kabar ini diungkap tipster (pembocor) gadget Samsung, yakni akun Twitter dengan handle @UniverseIce.

"TM Roh: mulai tahun ini, Galaxy Note akan hadir dalam wujud (Galaxy) S Ultra setiap tahunnya." begitu twit @UniverseIce, lengkap dengan unggahan foto Presiden Divisi Mobile Samsung Electronics, TM Roh.

Itu artinya, Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra yang dirilis tahun 2020 lalu, benar-benar menjadi seri terakhir Galaxy Note.

Seperti yang dikatakan TM Roh, "DNA" Galaxy Note akan diwariskan ke lini Galaxy S Ultra. Babak baru itu dimulai ketika Samsung memperkenalkan Galaxy S22 Ultra awal tahun lalu.

Seperti diketahui, Galaxy S22 Ultra memiliki desain "boxy" yang mirip dengan Galaxy Note. Pun dengan fitur andalannya, yakni stylus S Pen bawaan yang disematkan di dalam kompartemen sisi bawah bodi.

Baca juga: Kilas Balik Samsung Galaxy Note Series yang Kini Pensiun

Ciri khas S Pen yang diwariskan

Sejak debutnya, lini seri Galaxy Note dilengkapi dengan layar yang luas dan stylus atau disebut Samsung S Pen. Sebab, smartphone ini ditujukan untuk menunjang produktivitas pengguna.

Layar yang luas dan stylus juga menjadi pembeda utama antara Galaxy Note dengan Galaxy S series.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.