Xiaomi 12 Ultra Kapan Dirilis, Lei Jun Beri Jawaban yang Mengejutkan

Kompas.com - Diperbarui 01/07/2022, 07:34 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - CEO Xiaomi Lei Jun belum lama ini memberikan kabar yang bisa membuat para penggemar Xiaomi alias Mi Fans terkejut.

Pasalnya, ia mengonfirmasi bahwa model teratas dari Xiaomi 12 Series, yang digadang-gadang bakal bernama Xiaomi 12 Ultra, dibatalkan alias tidak jadi dirilis ke publik.

Pengumuman ini disampaikan Lei Jun dalam sebuah balasan komentar yang tertuang di unggahan akun resmi Xiaomi di sebuah media sosial asal China.

Unggahan ini sendiri berisi tentang tanggal peluncuran Xiaomi 12S, 12S Pro, dan 12S Ultra yang rencananya bakal digelar pada 4 Juli mendatang.

Baca juga: Membandingkan Duo Flagship Ringkas, Xiaomi 12 vs Samsung Galaxy S22

Adapun balasan komentar yang dituliskan Lei Jun merespons pertanyaan seorang pengguna yang penasaran terkait perbedaan Xiaomi 12 Ultra dan Xiaomi 12S Ultra.

Pertanyaan tersebut, begitu juga jawaban Lei Jun yang berbahasa Mandarin, bisa disimak di gambar screenshot berikut ini. Akun Lei Jun sendiri adalah akun yang ditandai dengan logo "V" dengan latar belakang berwarna merah.

CEO Xiaomi Lei Jun yang membalas komentar seorang pengguna terkait Xiaomi 12S Ultra dan Xiaomi 12 Ultra.ITHome CEO Xiaomi Lei Jun yang membalas komentar seorang pengguna terkait Xiaomi 12S Ultra dan Xiaomi 12 Ultra.

"Xiaomi 12 Ultra dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1. Ponsel tersebut tadinya dijadwalkan bakal dirilis sekitar Maret atau April kemarin, namun kami akhirnya tidak jadi merilisnya ke publik," tulis Lei Jun menjawab pertanyaan seorang pengguna.

Lei Jun tak menyebut alasan mengapa pihaknya memutuskan untuk membatalkan Xiaomi 12 Ultra.

Namun meski batal meluncur, ia mengatakan bahwa Xiaomi Fans bisa menantikan smartphone lainnya yang setara dengan Xiaomi 12 Ultra, yaitu Xiaomi 12S Ultra.

"Untuk pengalaman penggunaan yang lebih baik, kami meningkatkan kemampuan Snapdragon 8 Gen 1 dan berkolaborasi dengan Leica untuk turut meningkatkan performa kamera selama berbulan-bulan. Pengalaman ini bisa didapatkan di Xiaomi 12S Ultra," imbuh Lei Jun.

Baca juga: Bocoran Tampang Xiaomi 12 Ultra, Ada Kamera Besar Berlogo Leica

Halaman:


Video Pilihan

Sumber GizChina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.