Ditutup Hari Ini, Line Today Kirim Salam Perpisahan ke Pengguna

Kompas.com - 06/07/2022, 19:15 WIB

KOMPAS.com - Layanan kurasi berita Line Today resmi ditutup mulai hari ini, Rabu (6/7/2022). Pihak Line pun mengirim salam perpisahan untuk pengguna Line Today melalui aplikasi.

"Kami berterima kasih karena Anda telah menjadi bagian dari Line Today yang dalam beberapa tahun ini telah berevolusi menjadi salah satu pengepul berita, konten, dan cerita yang banyak dicintai di Tanah Air," tulis Line Indonesia.

"Kami juga berterima kasih kepada lebih dari 250 media partner di Indonesia yang telah membantu dalam membangun salah satu layanan Line yang paling banyak digunakan di Indonesia," imbuh Line Indonesia.

Lebih lanjut, Line Indonesia juga menjelaskan bahwa penutupan ini dilakukan sengaja dilakukan lantaran adanya perubahan strategi bisnis di Line.

Baca juga: Line Today Ditutup di Indonesia, Bagaimana Nasib Line Messenger?

"Perubahan strategi bisnis yang baru ini memaksa kami untuk menganbil keputusan menonaktifkan Line Today di Indonesia per 6 Juli 2022," lanjut pihak Line Indonesia.

Line Today mengirimkan salam perpisahan kepada pengguna. Layanan pengepul berita tersebut ditutup per hari ini, Rabu (6/7/2022). KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Line Today mengirimkan salam perpisahan kepada pengguna. Layanan pengepul berita tersebut ditutup per hari ini, Rabu (6/7/2022).
Pernyataan yang diumumkan Line Indonesia sejalan dengan keterangan yang disampaikan Country Manager Line Indonesia, Fanny Verona, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Fanny mengatakan bahwa penutupan Line Today merupakan bentuk strategi perusahaan untuk fokus pada bisnis teknologi keuangan di Indonesia.

Keputusan ini, menurut Fanny, tidak akan memengaruhi sejumlah layanan lain yang tersedia di aplikasi Line Messenger, seperti Stickers, Line Bank, Line Webtoon, Line Game, Bisnis Fintech seperti Line Split Bill, Timeline (atau Line Voom).

"Beberapa layanan, termasuk aplikasi standalone kami akan tetap beroperasi sama seperti sebelumnya," ungkap Fanny kepada KompasTekno.

Fanny juga memastikan bahwa pengguna masih bisa menggunakan akun Line mereka dengan normal untuk melakukan komunikasi dengan teman, keluarga, atau kerabat lainnnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.