Oppo Reno 8 5G Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - Diperbarui 26/07/2022, 09:58 WIB

KOMPAS.com - Oppo sedang mempersiapkan smartphone Oppo Reno8 series ke pasar Indonesia. Dari kabar yang beredar, Oppo bakal meluncurkan Oppo Reno8 5G versi “reguler” ke Tanah Air.

Ponsel Oppo Reno8 5G versi “reguler” ini merupakan salah satu dari tiga model Oppo Reno 8 5G series yang sudah dirilis pada Mei lalu di China. Dua model lainnya adalah Oppo Reno 8 Pro dan Oppo Reno 8 Pro Plus.

Kabar Oppo Reno 8 5G segera meluncur di Indonesia diperkuat oleh sertifikasi postel dan Kemenperin yang telah terbit untuk ponsel ini.

Berdasarkan pantauan KompasTekno dari laman sertifikasi.postel.go.id, Senin (25/7/2022), terdapat sertifikasi yang bernomor 82525/R/SDPPI/2022 yang menuliskan Oppo sebagai merek produk dan Oppo Reno 8 sebagai brand produk.

Baca juga: Oppo Reno 8, Reno 8 Pro, dan Reno 8 Pro+ Resmi Meluncur, Ini Harganya

Tidak hanya itu, ponsel ini juga telah muncul di laman sertifikasi lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) P3DN Kemenperin. Hasil penemuan KompasTekno di laman TKDN, ditemukan sertifikat bernomor 1902/SJ-IND.8/TKDN/6/2022 yang diajukan PT Brigh Mobile Telecommunication pada 3 Juni 2022 lalu.

Ponsel bernomor model Oppo CPH2359 yang diyakini sebagai Oppo Reno8 5G, lolos TKDN dengan nilai 35,1 persen.TKDN Kemenperin Ponsel bernomor model Oppo CPH2359 yang diyakini sebagai Oppo Reno8 5G, lolos TKDN dengan nilai 35,1 persen.
Di kolom selanjutnya, tertulis bahwa produk yang lolos uji ini punya nomor model “OPPO CPH2359” dan memiliki nilai TKDN sebesar 35,10 persen. Menurut laporan MySmartPrice, perangkat bermodel “CPH2359” merujuk pada ponsel Reno8 5G versi “reguler”.

Baca juga: Dari Mikroskop hingga Text Scanner, Ini 6 Fitur di Kamera Oppo Reno7 4G

Kemunculan ponsel Oppo Reno8 5G di kedua laman tersebut, mengindikasikan bahwa ponsel tersebut akan segera muncul dan hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Ditambah, TKDN menjadi salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi setiap ponsel yang mau dijual di Tanah Air. Dalam konteks ini, Oppo Reno8 5G sudah berhasil mengantongi sertifikasi TKDN.

Kendati begitu, masih belum diinformasikan lebih lanjut terkait jumlah seri dari Oppo Reno8 5G dan jadwal resmi dari peluncuran smartphone ini di Indonesia.

Apabila mengacu pada generasi sebelumnya, Oppo Reno7 hadir dengan tiga seri yang terdiri dari Oppo Reno7 “reguler”, Oppo Reno7 Z 5G, dan Oppo Reno7 5G.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.