Kompas.com - 28/07/2022, 19:00 WIB

KOMPAS.com - Oppo A57 merupakan ponsel kelas menengah terbaru dari Oppo di Indonesia yang dijual dengan harga Rp 2,4 juta.

Dengan banderol tersebut, pengguna sudah bisa mendapatkan ponsel yang dibekali dengan beragam fitur serba pertama di Oppo A5 Series.

Salah satu yang bisa dibilang paling menarik adalah Oppo Glow, sebuah teknik pelapisan (finishing) cangkang ponsel ikonik Oppo yang pertama kali diperkenalkan di Oppo Reno Series.

Selain mendapatkan ponsel dengan desain yang cantik, calon pembeli Oppo A57 juga bakal mendapatkan beragam aksesori pendukung ponsel tersebut.

Baca juga: Unboxing dan Hands-on Oppo A16k, Ponsel Mewah Rp 2 Jutaan

Salah satunya adalah "kepala" alias adapter charger SuperVOOC 33W (33 watt) yang sudah termasuk di dalam kotak penjualan Oppo A57.

Di samping adapter charger, pengguna juga bakal menemukan softcase untuk melindungi ponsel dari benturan, kabel data USB-A ke USB-C, SIM ejector untuk mengeluarkan "laci" kartu SIM, hingga buku panduan dan kartu garansi di dalam kotak penjualan Oppo A57.

Isi kotak kemasan Oppo A57. Di dalam kotak penjualan ponsel ini, selain unitnya, pengguna akan mendapatkan softcase, adapter charger SuperVOOC 33 watt, kabel data, SIM ejector, buku panduan, dan kartu garansi ponsel.Kompas.com/BILL CLINTEN Isi kotak kemasan Oppo A57. Di dalam kotak penjualan ponsel ini, selain unitnya, pengguna akan mendapatkan softcase, adapter charger SuperVOOC 33 watt, kabel data, SIM ejector, buku panduan, dan kartu garansi ponsel.

Sayangnya, kotak penjualan Oppo A57 tidak menyertakan earphone yang biasa digunakan pengguna untuk mendengarkan musik. Padahal, ponsel ini masih menyertakan lubang audio jack 3,5 mm yang terletak di bagian bingkai bawah perangkat.

Menyoal bagian bawah perangkat, selain lubang tersebut, di sisi itu juga terdapat lubang mikrofon, konektor USB-C, serta lubang speaker.

Berbeda dengan hiasan di bagian bawah ponsel, bingkai bagian atas perangkat tersebut justru tidak dihiasi apapun, alias rata dengan bingkai perangkat.

Meski demikian, bingkai di bagian kiri dan kanan Oppo A57 masih dihiasi dengan beragam fungsi ponsel.

Baca juga: Oppo A57 Lebih Murah Rp 300.000 Dibanding A55, Ini Beda Spesifikasinya

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.