Kompas.com - 04/08/2022, 16:35 WIB

KOMPAS.com - Setelah Line Today dan Line OpenChat, Line Indonesia kembali mengumumkan penutupan layanannya yang lain, yakni Line Jobs. Layanan penyedia lowongan pekerjaan ini dipastikan bakal berhenti beroperasi mulai 30 Agustus mendatang.

Line Indonesia mengatakan penutupan operasional Line Jobs dikarenakan perusahaan akan beralih fokus ke arah teknologi baru, seperti teknologi keuangan (fintech), Artificial Intelligence/Kecerdasan buatan (AI), blockchain, dan NFT (non-fungible token).

Line Indonesia telah menyampaikan penutupan ini melalui kanal Line Jobs dan diberitahukan melalui kolom chat (obrolan) pengguna.

Baca juga: Line Today Dipastikan Tutup per 6 Juli 2022 di Indonesia

"Untuk lebih fokus ke bisnis baru ini, kami Line Indonesia dengan berat hati memutuskan untuk menutup layanan Line Jobs Indonesia secara efektif pada tanggal 30 Agustus mendatang," tulis Line Indonesia dalam pemberitahuan yang disebar kepada para pengguna Line Jobs.

Pengumuman penutupan layanan Line Jobs di aplikasi Line.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Pengumuman penutupan layanan Line Jobs di aplikasi Line.

Dengan ditutupnya layanan Line Jobs, perusahaan yang sebelumnya mendaftar sebagai mitra, tidak lagi dapat mengakses fitur "Line Jobs for Employer".

Hal yang sama juga akan berlaku bagi pengguna yang terdaftar sebagai pencari kerja. Setelah 30 Agustus, pengguna Line Jobs tidak lagi dapat menggunakan akun miliknya.

Baca juga: Line OpenChat Akan Ditutup di Indonesia Mulai 20 Juli

Line Jobs sendiri merupakan layanan penyedia informasi lowongan pekerjaan yang diluncurkan oleh Line Indonesia pada Desember 2016 lalu.

Sebagaimana portal lowongan kerja pada umumnya, Line Jobs menyajikan kumpulan lowongan pekerjaan bagi lulusan SMA dan SMK, D3, hingga S1.

Pengguna Line Jobs juga dapat memilih jenis pekerjaan yang ingin dilamar berdasarkan lokasi dan tipe pekerjaan yang dikehendaki.

Baca juga: Line Today Ditutup di Indonesia, Bagaimana Nasib Line Messenger?

Susul Line Today dan Line OpenChat

Seperti dijelaskan sebelumnya, Line Indonesia telah menutup Line Today dan Line OpenChat beberapa waktu lalu. Line Today dipastikan tutup per 6 Juli 2022 yang kemudian disusul oleh Line OpenChat pada 20 Juli lalu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.