Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 di Indonesia, Lebih Murah dari Z Flip 3

Kompas.com - 10/08/2022, 20:32 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

NEW YORK, KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan Galaxy Z Flip 4 dalam sebuah acara peluncuran online bertajuk "Samsung Galaxy Unpacked" pada Rabu (10/8/2022) malam pukul 20.00 WIB.

Ponsel lipat (foldable) ini merupakan suksesor dari Galaxy Z Flip 3 yang telah meluncur tahun lalu. Samsung Galaxy Z Flip 4 masih mengusung ciri khasnya, yakni ponsel lipat dengan mekanisme clamshell atau serupa cangkang kerang.

Ketika dibentangkan, layarnya yang menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X memiliki ukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Lalu ketika dilipat, pengguna bisa memanfaatkan layar mungil Super AMOLED 1,9 inci yang biasa dijuluki cover screen.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 3 vs Z Flip 4

Di layar yang terletak di sebelah kanan modul kamera belakang ini, pengguna bisa melihat berbagai informasi penting seperti kalender, informasi waktu, notifikasi, pesan, dan lain sebagainya.

Menyoal kamera belakang, Galaxy Z Flip 4 dibekali dengan dua kamera belakang, terdiri dari utama 12 MP (f/1.8) dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.2).

Pada bagian tengah atasnya (pada posisi layar ponsel dibentangkan), terdapat lubang kamera (punch hole) yang memuat kamera dengan resolusi 10 MP (f/2.4).

Samsung Galaxy Z Flip 4.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Samsung Galaxy Z Flip 4.

Beralih ke sektor hardware, Galaxy Z Flip 4 ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 8 GB dan tiga opsi media penyimpaan (storage) UFS 3.1 dengan kapasitas 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Baterai ponsel lipat ini berkapasitas 3.700 mAh dan kini mendukung kecepatan pengisian berdaya 25 watt (via kabel) dan 15 watt (via nirkabel).

Sedangkan pada aspek software, ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) One UI 4.1.1.

Fitur pedukung lainnya mencakup tingkat ketahanan terhadap air dengan IP rating IPX8, layar dan bagian cangkang Armor Aluminum yang sudah dilindungi dengan kaca pelindung Gorilla Glass Victus Plus, Flex Mode, Nightography, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 4 Resmi Meluncur dengan Baterai Lebih Besar

Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 di Indonesia

Galaxy Z Flip 4 hadir dalam empat varian warna, yaitu Essential Graphite, Genderless Pink Gold, Bora Purple, dan Contemporary Blue.

Selain keempat warna tersebut, konsumen juga bisa memilih kombinasi warnanya sendiri dengan meminang Galaxy Z Flip 4 BeSpoke Edition.

Jika membeli edisi tersebut, konsumen bisa mengganti warna cangkang mereka yang dibagi menjadi tiga komponen, yaitu Front Panel (panel kamera belakang), Frame & Hinge (panel bagian bawah modul kamera dan engsel), dan Back Panel (panel terbawah).

Pilihan warna Front Panel dan Back Panel mencakup Yellow, Red, Navy, Khaki, dan White, sedangkan pilihan warna Frame & Hinge mencakup Gold, Silver, dan Black.

Samsung Galaxyx Z Flip 4 sudah bisa dipesan di Indonesia mulai 10 Agustus 2022 atau malam ini pukul 20.00 WIB hingga 1 September 2022 mendatang.

Konsumen bisa meminang Galaxy Z Flip 4 dengan harga yang kini lebih murah Rp 1 juta dari harga Galaxy Z Flip 3 pada saat peluncurannya tahun lalu. Rincian harga Samsung Galaxy Z Flip 4 di Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 8/128 GB: Rp 13.999.000
  • Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 8/256 GB: Rp 14.999.000
  • Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 8/512 GB: Rp16.999.000
  • Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition 8GB/256 GB: Rp 15.499.000

Perlu dicatat, Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition hanya bisa didapatkan secara online eksklusif di situs Samsung.com.

Baca juga: Samsung Rilis Foto BTS x Galaxy Z Flip 4, Download di Sini untuk Dicetak


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com