Kompas.com - 10/08/2022, 21:29 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Samsung turut merilis perangkat wearable terbaru, true wireless stereo (TWS) earphone dari seri Galaxy Buds, di ajang Galaxy Unpacked yang berlangsung di New York, AS, Rabu (10/8/2022) malam WIB.

Perangkat Galaxy Buds 2 Pro merupakan penerus dari Galaxy Buds Pro yang diluncurkan awal tahun lalu. Dibandingkan pendahulunya, Galaxy Buds 2 Pro hadir dengan sejumlah peningkatan.

Dari aspek pemrosesan suara, misalnya, TWS earphone tersebut kini mendukung output suara 24 bit HiFi Sound Experience.

"Audio 24 bit di Buds2 Pro, ditambah dengan Seamless Samsung Codec, memungkinkan pemrosesan audio 256 kali lebih banyak dan lebih jernih dibanding 16 bit," kata Dillon Hesse, Integrated Marketing Samsung di acara peluncuran.

Dengan demikian, kualitas suara yang dikeluarkan Galaxy Buds 2 Pro diklaim akan jauh lebih bagus, jernih, dan jelas.

Baca juga: Update Pertama TWS Samsung Galaxy Buds 2 Tingkatkan Performa

Samsung Galaxy Buds 2 Pro juga hadir dengan peningkatan fitur peredam suara aktif alias Active Noise Cancelling (ANC).

"ANC di Galaxy Buds2 Pro memilki peningkatan 40 persen dibanding generasi sebelumnya. dengan begitu, kita tidak perlu melepas Buds2 Pro untuk sekadar berbicara kepada orang sekitar," lanjut Hesse.

Peningkatan ini, yang dibantu dengan tiga buah mikrofon, serta komponen VPU dan DNN, membuat TWS terbaru Samsung ini mampu mendeteksi dan memblokir suara yang ada di sekitar pengguna secara otomatis.

Jika sedang ada orang yang berbicara dengan kita, misalnya, TWS akan mengizinkan suara orang tersebut masuk ke dalam telinga.

Kemudian, ada fitur 360 Audio dengan dukungan Direct Multi-Channel yang memungkinkan audio yang dikeluarkan serasa lebih nyata dan datang dari segala arah.

Samsung Galaxy Buds2 Pro.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Samsung Galaxy Buds2 Pro.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.