Mengabadikan Keindahan Sudut Kota New York dengan Samsung Galaxy Z Flip 4

Kompas.com - 19/08/2022, 11:03 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Samsung Galaxy Z Flip 4 yang dirilis beberapa waktu lalu, membawa sejumlah peningkatan kemampuan dibanding generasi sebelumnya, Galaxy Z Fold 3. Salah satu pembaruan yang digembar-gemborkan perusahaan asal Korea Selatan itu adalah aspek fotografinya.

Samsung Z Flip 4 mengandalkan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.8) dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.2, 123 derajat).

Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan kamera selfie 10 MP (f/2.4) yang terletak di bagian layar utama untuk berswafoto ria.

Baca juga: Samsung Rilis Foto BTS x Galaxy Z Flip 4, Download di Sini untuk Dicetak

Sekilas, spesifikasi kamera ini identik dengan Galaxy Z Fold 3. Namun, Samsung mengeklaim bahwa tiap piksel pada sensor kamera utama perangkat terbarunya itu kini diperbesar dari 1,4 mikron ke 1,8 mikron.

Peningkatan ini memungkinkan Samsung menghadirkan fitur mode malam khas Galaxy S22 Series, yaitu Nightography di Samsung Z Flip 4.

Nah, untuk menjajal kebolehan kamera ponsel lipat ini, kami membawanya berkeliling kota New York, Amerika Serikat (AS) dan memotret sejumlah obyek di sana menggunakan seluruh kamera ponsel tersebut.

Hasil foto kamera utama 12 MP (f/1.8) di Galaxy Z Flip 4. Bisa dilihat, obyek pohon, penjual lukisan, gedung, mobil, dan orang-orang di dalamnya masih bisa nampak dengan jelas dengan detail dan warna yang cukup baik.KOMPAS.com/Bill Clinten Hasil foto kamera utama 12 MP (f/1.8) di Galaxy Z Flip 4. Bisa dilihat, obyek pohon, penjual lukisan, gedung, mobil, dan orang-orang di dalamnya masih bisa nampak dengan jelas dengan detail dan warna yang cukup baik.

Secara garis besar, foto yang dihasilkan kamera utama yang beresolusi 12 MP (f/1.8), tergolong masih cukup bagus.

Ketika memotret di kondisi siang hari, misalnya, kamera utama perangkat itu masih bisa menangkap obyek pohon, pedagang lukisan, bangunan, dan lain sebagainya dengan warna dan detail yang baik. Hasilnya bisa dilihat pada gambar di atas.

Kemudian untuk mode malam Nightography, kamera utama ponsel ini juga bisa dibilang masih mampu menangkap berbagai obyek di suasana gelap dengan cukup baik.

Selain itu, lampu-lampu dan videotron yang kami bidik juga tidak memberikan efek cahaya berlebih alias backlight, sebagaimana bisa dilihat pada gambar berikut ini.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 di Indonesia, Lebih Murah dari Z Flip 3

Hasil foto kamera utama 12 MP (f/1.8) di Galaxy Z Flip 4 mode malam. Bisa dilihat, lampu-lampu dan videotron yang ada di dalam foto terlihat cukup ciamik dan memanjakan mata. Selain itu, layar-layar ini juga tidak memancarkan backlight.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Hasil foto kamera utama 12 MP (f/1.8) di Galaxy Z Flip 4 mode malam. Bisa dilihat, lampu-lampu dan videotron yang ada di dalam foto terlihat cukup ciamik dan memanjakan mata. Selain itu, layar-layar ini juga tidak memancarkan backlight.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.