Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Sepak Bola FIFA 23 Sempat Dijual Rp 800 di Epic Games Store

Kompas.com - 19/08/2022, 18:17 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber PC Gamer

KOMPAS.com - Game sepakbola FIFA 23 Ultimate Edition berhasil mencuri perhatian banyak penggemar lantaran dijual dengan harga Rp 893 di Epic Games Store India.

Alih-alih dijual dengan harga normal 4.799 Rupee atau sekitar Rp 893.000, game besutan EA Sports ini mendapatkan "diskon" 99,98 persen.

Di Epic Games Store India, FIFA 23 Ultimate terpampang dengan harga jual sebesar 4,80 Rupee (sekitar Rp 893).

Melalui sebuah keterangan tertulis, EA Sports menjelaskan bahwa harga FIFA 23 Ultimate Edition yang tercantum di Epic Game Store India merupakan murni kesalahan teknis.

Baca juga: FIFA 23 Meluncur 30 September, Bawa Lagi Juventus

Penerbit game olahraga sekaligus pengembang FIFA 23 mengaku itu tidak bermaksud untuk memangkas harga game yang baru akan diluncurkan pada 30 September 2022 tersebut.

Meski demikian, kesalahan ini telah tersiar di internet dan dimanfaatkan oleh banyak pelanggan Epic Game Store asal India.

Gamer dari berbagai negara lain pun berlomba-lomba untuk untuk mengubah pengaturan region, sehingga dapat memesan game FIFA 23 Ultimate Edition melalui Epic Games Store India.

Tak di-refund

Pada kasus kesalahan seperti ini, pada umumnya pihak pengembang game akan membatalkan proses pembelian game dan memberikan pengembalian dana (refund).

Sebaliknya, EA Sports justru tidak akan melakukan refund sehingga pemain dapat memperoleh game dengan harga yang tertera sebelumnya, yakni 4,80 Rupee (sekitar Rp 893).

"Itu adalah kesalahan kami dan kami akan menghargai semua pra-pembelian yang dilakukan dengan harga tersebut," tulis EA Sports, dihimpun KompasTekno dari PC Gamer, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Game Sepak Bola FIFA Bakal Ganti Nama

FIFA 23 dipastikan meluncur pada 30 September 2022 di PC, PlayStation 4 (PS4), PS5, Xbox Series X dan S, Xbox One, serta Stadia.

Game ini menawarkan lebih dari 19.000 atlet di 700 tim, 100 arena stadion dan lebih dari 30 liga di seluruh dunia.

FIFA 23 juga menyuguhkan beragam kompetisi menarik seperti UEFA Champions League, UEFA Europa League, UEFA Europa Conference League, Premier League, Bundesliga, LaLiga Santander, Conmebol Libertadores, hingga Conmebol Sudamericana.

Saat ini, penggemar FIFA 23 sudah dapat melakukan pemesanan game. Gamer Indonesia dapat memesan game ini di Steam Store dan Epic Games Store dengan banderol Rp 759.000.

Selain versi reguler, EA Sports juga menghadirkan bundle game FIFA 23 Ultimate Edition dengan harga Rp 1.039.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber PC Gamer
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com