Game Sepak Bola FIFA 23 Sempat Dijual Rp 800 di Epic Games Store

Kompas.com - 19/08/2022, 18:17 WIB

KOMPAS.com - Game sepakbola FIFA 23 Ultimate Edition berhasil mencuri perhatian banyak penggemar lantaran dijual dengan harga Rp 893 di Epic Games Store India.

Alih-alih dijual dengan harga normal 4.799 Rupee atau sekitar Rp 893.000, game besutan EA Sports ini mendapatkan "diskon" 99,98 persen.

Di Epic Games Store India, FIFA 23 Ultimate terpampang dengan harga jual sebesar 4,80 Rupee (sekitar Rp 893).

Melalui sebuah keterangan tertulis, EA Sports menjelaskan bahwa harga FIFA 23 Ultimate Edition yang tercantum di Epic Game Store India merupakan murni kesalahan teknis.

Baca juga: FIFA 23 Meluncur 30 September, Bawa Lagi Juventus

Penerbit game olahraga sekaligus pengembang FIFA 23 mengaku itu tidak bermaksud untuk memangkas harga game yang baru akan diluncurkan pada 30 September 2022 tersebut.

Meski demikian, kesalahan ini telah tersiar di internet dan dimanfaatkan oleh banyak pelanggan Epic Game Store asal India.

Gamer dari berbagai negara lain pun berlomba-lomba untuk untuk mengubah pengaturan region, sehingga dapat memesan game FIFA 23 Ultimate Edition melalui Epic Games Store India.

Tak di-refund

Pada kasus kesalahan seperti ini, pada umumnya pihak pengembang game akan membatalkan proses pembelian game dan memberikan pengembalian dana (refund).

Sebaliknya, EA Sports justru tidak akan melakukan refund sehingga pemain dapat memperoleh game dengan harga yang tertera sebelumnya, yakni 4,80 Rupee (sekitar Rp 893).

"Itu adalah kesalahan kami dan kami akan menghargai semua pra-pembelian yang dilakukan dengan harga tersebut," tulis EA Sports, dihimpun KompasTekno dari PC Gamer, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Game Sepak Bola FIFA Bakal Ganti Nama

Halaman:
Sumber PC Gamer


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.