Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/08/2022, 17:17 WIB
Penulis Bill Clinten
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4, Samsung berupaya membuat ponsel lipat (foldable phones) semakin banyak diadopsi masyarakat.

Head of Mobile Experience Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng, mengatakan bahwa Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 mencerminkan "empat strategi" Samsung untuk membuat foldable phone menjadi mainstream.

Strategi pertama adalah menghadirkan pembaruan seputar tingkat ketahanan layar, supaya konsumen tidak khawatir meminang sebuah ponsel lipat.

"Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 kini menggunakan Ultra Thin Glass yang lebih kokoh. Selain itu, bingkai kedua perangkat itu juga diperkuat dengan Armor Aluminum, dan lapisan layar dilindungi dengan Gorilla Glass Victus Plus yang 30 persen lebih kuat dari generasi sebelumnya," ujar Khing Seng kepada KompasTekno dalam sebuah wawancara, Jumat (26/8/2022).

Baca juga: 500 Juta Ponsel Samsung Galaxy Lawas Mendadak Dapat Update

Head of Mobile Experience Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng ketika ditemui dalam sebuah wawancara di Jakarta, Jumat (26/8/2022)KOMPAS.com/Bill Clinten Head of Mobile Experience Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng ketika ditemui dalam sebuah wawancara di Jakarta, Jumat (26/8/2022)
Agar lebih merasa aman menggunakan ponsel lipat, Samsung juga menghadirkan program Samsung Care Plus yang disertakan dalam pemesanan Samsung Galaxy Z Fold 4 atau Galaxy Z Flip 4.

Dengan program ini, Samsung bakal meng-cover kerusakan layar kedua ponsel lipat tersebut selama satu tahun.

Strategi kedua adalah menghadirkan desain yang lebih modern untuk memberikan pengalaman pengguna (user experience) yang lebih maksimal.

Di Samsung Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip 4, Khing Seng menilai layar kedua ponsel lipat itu kini lebih modern dengan bezel yang tipis. Selain itu, engsel kedua ponsel lipat tersebut juga kini lebih rapi dan ramping demi menciptakan bobot yang lebih ringan.

Selain layar yang lebih luas dan engsel yang lebih "ringkas", kehadiran Samsung Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition di Indonesia yang hadir dengan beragam waena ekstra juga menjadi salah satu upaya Samsung untuk mengincar kalangan Gen-Z supaya mereka mau memakai ponsel lipat.

Fitur kamera yang ditingkatkan

Beralih dari persoalan desain, Samsung juga turut fokus ke bidang fotografi sebagai strategi ketiga untuk menghadirkan pengalaman kamera yang mumpuni.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.